News
Selasa, 7 Maret 2017 - 07:00 WIB

Tokosolopos.com Diskon Gila-Gilaan, Shopping Race Bikin Gerrr

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung memilih pakaian saat Boombatik TokoSolopos.com di Griya Solopos, Solo, Minggu (5/3/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Tokosolopos.com mengadakan pesta diskon dan beragam acara menarik.

Solopos.com, SOLO — Suasana di dalam Tokosolopos.com mendadak riuh, Minggu (5/3) sore. Sejumlah ibu rumah tangga berlarian masuk ke dalam toko.

Advertisement

Pengunjung menebak harga pakaian saat Shopping Race Boombatik TokoSolopos.com di Griya Solopos, Solo, Minggu (5/3/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Mereka mengambil sejumlah produk batik yang dipajang di etalase. Tak kurang dari 20 detik, mereka menyikat sejumlah produk batik yang ada di Tokosolopos.com.

Advertisement

Mereka mengambil sejumlah produk batik yang dipajang di etalase. Tak kurang dari 20 detik, mereka menyikat sejumlah produk batik yang ada di Tokosolopos.com.

Produk yang diambil di antaranya adalah kemeja, rok, dompet, hingga kain batik. Tanpa membayar mereka langsung berlari keluar toko. Namun, jangan dikira para ibu rumah tangga ini mencuri pakaian. Puluhan ibu rumah tangga ini sedang mengikuti lomba Shopping Race dan Tebak Harga yang diselenggarakan Tokosolopos.com.

Lomba itu diikuti 30 ibu rumah tangga dari Solo dan sekitarnya. Mereka dibagi menjadi enam kelompok. Satu kelompok terdiri atas lima orang. Pada lomba Shopping Race, peserta diminta mengambil sepuluh barang dengan total harga Rp1,5 juta. Peserta yang terdiri atas lima orang masing-masing anggota maksimal mengambil dua barang.

Advertisement

Sebelumnya, tim diberi kesempatan 10 menit untuk melakukan pengenalan ke Tokosolopos.com. Setelah itu tim juga harus bisa menebak empat pertanyaan yang diajukan panitia.

Pertanyaan itu di antaranya adalah harga termurah di Tokosolopos.com, harga termahal, menyebutkan lima harga di toko, serta tebak harga barang yang disediakan panitia.

Salah satu peserta, Eni Purwati, mengaku ingin memeriahkan lomba yang diselenggarakan Tokosolopos.com. “Strategi kami pokoknya cepet-cepetan. Kita hanya ingin memeriahkan acara ini, menang kalah enggak penting,” ujarnya sambil terkekeh, Minggu.

Advertisement

Dalam kesempatan itu mereka juga kompak mengenakan pakaian warna merah. “Warna merah biar semangat dan ceria,” kata peserta lain, Tri Mulyani.
General Manager Usaha PT Aksara Solopos, Tri Wahyudi, mengatakan Shopping Race tersebut merupakan rangkaian acara grand opening Tokosolopos.com. Kegiatan itu dipilih untuk lebih mengenalkan Tokosolopos.com dan produk batik.

“Selain Shopping Race pagi tadi juga ada lomba mewarnai untuk dua kelas, yakni TK-PAUD dan SD. Ada sekitar 150 anak yang ikut dalam lomba ini,” katanya.

Lomba mewarnai kategori PAUD-TK dimenangkan oleh Juara I Dania Selna L. dari TK At Taqwa Wonogiri, Juara II Raya Cikal Athalilla dari TK Aisiyah Karangagasem dan Juara III Calista Aiko dari TK Aisiyah Colomadu.

Advertisement

Sedangkan, Kategori SD juara I disabet Zia Fajarila Mahera dari SD Muhammadiyah 4, juara II Rosita Faradiva dari SDN 1 Sragen, dan juara III Ladiyza Thirlyta dari SDN 7 Klaten.

Sementara, juara I Shopping Race disabet oleh Kelompok III (Soimah, Erviana, Ninok, Wiwin, Hety), juara II Kelompok IV (Bude Imuk, Rekyan, Lusi, Vena, dan Ary), juara III Kelompok I (Tri Susilowati, Noer R, Sri Rejeki, Lin, Niati). Pemenang mendapatkan piagam, tropi dan uang pembinaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif