Sport
Selasa, 7 Maret 2017 - 09:55 WIB

Seleksi Timnas U-19, 3 Pesepak Bola Muda DIY Lolos ke Tingkat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketiga pesepak bola muda yang dinyatakan lolos tingkat nasional Timnas U-19 saat berfoto bersama di Wisma PSSI, Senin (6/3/2017) siang. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Seleksi Timnas U-19, DIY memiliki tiga wakil.

Harianjogja.com, JOGJA — Setidaknya tiga pesepak bola muda DIY akhirnya lolos ke babak seleksi nasional Timnas U-19 yang rencananya digelar Rabu (8/3/22017) dan Kamis (9/3/2017) di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur. Adapun ketiga pesepak bola muda tersebut adalah Gigih Satria Hanuji, Al Rizky Dwi Pranada, dan William Marcello Hagi Metmey.

Advertisement

Koordinator pemandu bakat Asprov PSSI DIY Herwin Sjahrudin mengatakan ketiganya adalah wakil DIY yang sempat lolos dari seleksi Timnas U-19 Regional Jawa yang digelar di Stadion Gemilang, Magelang, beberapa waktu lalu. “Harapannya, tentu mereka nantinya mampu masuk skuat Timnas,” kata Herwin saat menerima pamitan ketiga pemain sebelum bertolak ke Sidoarjo, di Wisma PSSI, Senin (6/3/2017) siang.

Sementara Yance Metmey, orang tua dari William Marcello Hagi Metmey mengaku bangga atas prestasi anaknya. Eks pelatih PSS Sleman ini berharap agar, Hagi nantinya mampu masuk skuat timnas asuhan Indra Sjafri.

“Saya sudah minta dia untuk fokus. Manfaatkan ajang ini seoptimal mungkin,” harap Yance.

Advertisement

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak 15 nama pemain diajukan oleh tim pemandu bakat Asprov PSSI DIY ke tingkat regional. Kelima belas nama pemain tersebut adalah hasil  seleksi di Lapangan Gamelan dan Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (13/2/2017) dan Rabu (14/2/2017) lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif