Sport
Selasa, 7 Maret 2017 - 17:25 WIB

MOTOGP 2017 : Vinales Soroti Pengereman Motor Yamaha

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Maverick Vinales yang membela Yamaha Movistar.

Solopos.com, FIGUERES — Maverick Vinales tak kunjung puas dengan kemampuan pengereman motor Yamaha. Pembalap anyar Yamaha ini menganggap sistem pengereman sangat krusial untuk bersaing di Motogp 2017.

Advertisement

Vinales mengatakan bukan hal mudah untuk fokus pada perbaikan pengereman. Selama tes pramusim di Malaysia dan Australia, eks rider Suzuki itu hanya fokus pada kemampuan cengkeraman motor. Padahal dia menyebut para pesaingnya sangat handal dalam melakukan pengereman.

“Sebenarnya ada banyak hal yang harus ditingkitkan, terutama di bagian pengereman. Aspek ini harus ditingkatkan karena Marc dan Valentino sangat baik dalam mengelola masalah tersebut,” ujar VInales seperti dilansir Solomoto, Senin (6/3/2017).

Vinales menyebut motor Yamaha yang dikendarainya amat cepat sehingga membutuhkan formula pengereman yang tepat. Disinggung apakah dirinya berencana mengubah karakter motor YZR-M1, Vinales tak menutup peluang tersebut. Namun perubahan itu disebutnya tak akan terlalu frontal.

Advertisement

“Selama berada di tim ini saya tak pernah terlihat melambat dan pada akhirnya ini tentang kemampuan motor. Kesimpulannya saya harus sedikit mengenal lebih tentang karakteristik motor Yamaha,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif