Sport
Selasa, 7 Maret 2017 - 18:25 WIB

Dilatih Luis Milla, Kiper Timnas U-22 Ini Ingin seperti De Gea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kurniawan Kartika Ajie (Liputan6.com)

Kurniawan Kartika Ajie berharap sentuhan Luis Milla membuatnya sehebat David De Gea.

Solopos.com, JAKARTA – Kurniawan Kartika Ajie kembali dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Dia pun berharap bisa menjadi hebat seperti kiper Manchester United, David De Gea, yang juga pernah ditangani Milla.

Advertisement

Kartika Ajie pun menjadi satu-satunya kiper yang selalu dipanggil Milla dalam tiga tahap seleksi Timnas U-22. Seperti diketahui, Timnas U-22 melakukan tiga tahap seleksi. Dalam setiap tahapnya, Milla beberapa kali memanggil nama baru.

Namun, Kartika Ajie menjadi salah satu pemain yang belum sekalipun terlewatkan dari seleksi Timnas U-22. Kali ini di tahap ketiga, dia mendapat saingan dari tiga kiper lainnya yang dipanggil Milla yakni Diky Indrayana (Bali United), Ravi Murdianto (PS TNI), dan Satria Tama (Persegres).

“Saya bersyukur bisa ikut seleksi hingga tiga kali. Tapi, saya harus berusaha dulu agar bisa mendapat satu tempat. Sebab, ada tiga kiper lain yang memiliki pengalaman bersama Timnas Indonesia U-22,” kata Kartika Ajie seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (7/3/2017).

Advertisement

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut mengakui, ia mendapat banyak ilmu dari Luis Milla. Hal itu membuatnya semakin percaya diri. “Ada sedikit perbedaan ketika latihan bersama timnas Indonesia dan klub. Perbedaannya, harus lebih fokus, berani main, menguasai bola, hingga sigap menghadapi situasi satu lawan satu,” terangnya.

Kartika Ajie ingin mengikuti jejak David De Gea setelah dilatih Milla. Pelatih berusia 50 tahun itu pernah melatih De Gea saat masih menjadi pelatih Timnas Spanyol U-21 pada tahun 2011.

“Iya, saya tahu De Gea mantan didikan Milla. Saya sangat mengidolai De Gea dan saya berusaha untuk menjadi seperti dia. Saya beruntung bisa mendapat ilmu dari Milla di Timnas Indonesia U-22,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif