Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 01:20 WIB

PSS Sleman Mulai benahi taktik

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI Asisten Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (kiri) memberikan arahan kepada para pemain PSS Sleman saat berlatih resmi pertandingan Piala Presiden 2017di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/2).

PSS Sleman melakukan perbaikan strategi

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman memastikan mulai fokus melakukan pembenahan startegi untuk Busari dan kawan-kawan mulai pekan ini. Langkah ini dilakukan setelah, skuat PSS menjalani fase terakhir program latihan fisik yang digelar di pantai Parangkusumo, Sabtu (4/3/2017) pagi.

Advertisement

Selain membenahi strategi, manajemen PSS menyatakan bahwa akan ada sekali lagi uji coba melawan tim lokal pada pekan ini di Stadion Tridadi, Sleman. Laga uji coba melawan tim lokal ini ditujukan untuk menjaga sentuhan bola para pemain.

“Akan tetap ada uji coba dengan tim lokal pekan ini,” kata Manajer PSS Arif Juli Wibowo, Minggu (5/3/2017).

Sementara untuk laga uji coba dengan tim satu tingkat di atas PSS, Arif memastikan digelar pada 19 Maret mendatang. Meski enggan mengungkapkan nama tim lawan tanding, namun kabar yang berkembang kesebelasan tersebut adalah Bali United.

Advertisement

Menurut Arif, laga uji coba melawan tim Liga 1 ini  dimanfaatkan sebagai persiapan mereka jelang turun di Liga 2. Selain itu juga untuk mengukur sejauh mana perkembangan skuat serta penampilan kedua pemain tambahan, yakni Joko Prayitno dan Bakori Andreas. “Ya, nanti kita lihat,” sambung Arif.

Sementara dalam latihan fisik yang digelar di pantai Parangkusumo, Sabtu (4/3/2017), Busari dan kawan-kawan melahap jarak 6 kilometer di bibir pantai. Joging di atas pasir ini dilakukan untuk menguatkan otot jantung dan paru-paru. Tidak sampai di situ, mereka juga menjalani latihan sirkuit di atas pasir pantai berupa sprint pendek, zig-zag dan melompat. Diharapkan, melalui latihan ini kemampuan fisik pemain mampu meningkat sebelum kompetisi Liga 2 digelar.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif