Hitung cepat yang digelar pendukung pasangan calon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) di Sekretariat Pemenangan di Jalan Katamso, Gondokusuman. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Hitung cepat yang digelar pendukung pasangan calon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) di Sekretariat Pemenangan di Jalan Katamso, Gondokusuman. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 6 Maret 2017 04:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Penetapan Wali Kota Terpilih Tertunda

Pilkada Jogja, penetapan wali kota tertunda sementara waktu

Solopos.com, JOGJA — Penetapan wali kota Jogja terpilih periode 2017-2022 yang seharusnya 8-10 Maret ini harus tertunda karena ada gugatan sengketa hasil pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Jogja.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto mengatakan penetapan pemenang pilwalkot pada 8-10 Maret itu opsional jika tidak ada sengketa hasil pilwalkot. “Kami harus menunggu dulu keputusan MK,” kata Wawan, Minggu (5/3/2017).

Wawan mengaku sudah siap menghadapi sidang gugatan. Ia mengklaim selama proses pilwalkot sampai selesai rekapitulasi suara sudah sesuai aturan. Namun demikian, pihaknya juga menghormati upaya gugatan. Pada 13 Maret nanti pihaknya baru akan melakukan pencermatan di MK

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…