Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 14:25 WIB

PIALA PRESIDEN 2017 : Arema Jumpa Pusamania Borneo FC di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Presiden 2017 (Twitter)

Piala Presiden 2017 memasuki babak final.

Solopos.com, MALANG – Arema FC berhasil melaju ke babak final Piala Presiden 2017. Singo Edan akan berhadapan dengan tim Pusamania Borneo FC di partai puncak tersebut.

Advertisement

Dalam babak semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar pada Minggu (5/3/2017), Pusamania lebih dulu memastikan diri lolos ke babak final. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengandaskan perlawanan Persib Bandung.

Dalam laga leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, pertandingan harus belanjut ke babak adu penalti. Pasalnya, skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga waktu normal. Hal itu membuat kedudukan agregat menjadi sama kuat 3-3 karena di leg pertama Pusamania menang dengan skor 2-1 juga.

Di babak adu penalti, semua eksekutor Pusamania berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Persib, Kim Jefry Kurniawan menjadi satu-satunya pemain yang gagal. Pusamania pun menang 5-3 di adu penalti.

Advertisement

Selanjutnya, giliran Arema yang memastikan diri ke final setelah mengalahkan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan. Arema yang mengantongi kekalahan 1-0 di leg pertama, berhasil membalikkan kedudukan dengan menang 5-2 di leg kedua.

Christian Gonzales menjadi pahlawan Arema setelah memborong lima gol tim polesan Aji Santoso tersebut. Sementara dua gol Semen Padang dibikin oleh Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Partai final Piala Presiden yang mempertemukan Arema kontra Pusamania bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017). Sebelum final, lebih dulu akan dilgelar partai perebutan juara ketiga antara Persib Bandung melawan Semen Padang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif