Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 08:00 WIB

LIGA ITALIA : Menang Lagi, Milan Kian Semangat Kejar Tiket Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan kemenangan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan kembali meraih kemenangan di ajang Liga Italia. Rossonerri pun kian semangat untuk mengejar satu tiket di kompetisi Eropa. Bahkan, mereka tak akan peduli apakah bisa finis di atas rival sekota, Inter Milan.

Advertisement

Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Italia melawan Chievo Verona, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB. Gianluigi Donnarumma dkk. berhasil menang dengan skor 3-1. Carlos Bacca mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Gianluca Lapadula.

Kemenangan tersebut membuat Milan kini mengoleksi 50 poin, sama dengan milik Lazio yang berada di batas akhir zona Eropa alias posisi kelima. Mereka untuk sementara juga melewati Inter yang tertinggal dua poin dan baru akan bertanding Minggu malam.

Milan sendiri kerap mendapat tuntutan untuk bisa finis di atas Inter. Namun pelatih Vicenzo Montella tak akan mempedulikan hal itu. Pasalnya, yang terpenting bagi timnya adalah bisa meraih satu tiket di kompetisi Eropa, baik Liga Europa atau Liga Champions.

Advertisement

Terlebih, persaingan untuk meraih tiket Liga Europa saja tak mudah. Selain Milan, Inter, dan Lazio, ada Atalanta yang kini bertengger di posisi keempat. Atalanta sudah mengoleksi 51 poin. Montella pun menyadari perebutan tiket Eropa itu sangat ketat dan timnya perlu fokus.

“Saya belum melihat klasemen. Menang sebelum yang lain bermain itu menyenangkan. Ini akan jadi Minggu yang sangat manis melihat bagaimana mereka tampil,” ujar Montella seperti dikutip dari Soccerway, Minggu.

“[Ada di atas Inter] tidak penting. Rival kami bukan hanya Inter, kami harus menargetkan lolos ke Eropa. Saya tidak akan suka finis di atas Inter tapi tidak lolos ke kompetisi Eropa,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif