Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 16:25 WIB

LIGA ITALIA : Akhirnya, Juve Imbang Juga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Udinese vs Juventus. (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Juventus.

Solopos.com, UDINE – Juventus gagal memetik kemenangan saat melawan Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Itu menjadi hasil langka, pasalnya Si Nyonya Tua tak pernah meraih hasil imbang dalam setahun terakhir di ajang Serie-A Italia.

Advertisement

Juve meraih hasil imbang di pekan ke-27 Liga Italia musim ini melawan Udinese di Dacia Arena, Minggu (5/3/2017). Pasukan Massimiliano Allegri harus puas dengan skor imbang 1-1. Juve tertinggal lebih dulu setelah Duvan Zapata membuat gol di menit ke-37. Namun Leonardo Bonucci berhasil membuat gol penyama di menit ke-60.

Hasil itu memang membuat Juve tetap berada di posisi puncak dengan koleksi 67 poin dari 27 laga. Namun Gonzalo Higuain dkk. gagal melebarkan jarak dengan AS Roma yang berada di posisi kedua. Padahal di pekan ini, Roma menelan kekalahan dari Napoli. Juve pun unggul delapan poin dari Roma di posisi kedua dan unggul 10 poin dari Napoli di tempat ketiga.

Hasil imbang itu juga sekaligus menjadi yang pertama bagi Juve di musim ini. Dalam 26 laga sebelumnya, Juve berhasil memetik 22 kemenangan dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Tak hanya itu, hasil imbang ini juga menjadi yang pertama bagi Juve dalam setahun terakhir di ajang Liga Italia.

Advertisement

Kali terakhir La Vecchia Signora meraih hasil seri adalah saat bermain seri tanpa gol melawan Bologna, Februari 2016. Setelahnya, Juve melewati 38 pertandingan tanpa imbang dengan rincian 33 kemenangan dan lima kali kalah.

“Kami tidak bermain seri selama satu tahun dan kami kembali dari beberapa pertandingan dengan tuntutan tinggi. Kami tidak mau hasil seri, tapi Udinese bermain sangat baik,” tutur pelatih Juve, Massimiliano Allegri, di Juventus.com, Senin (6/3/2017).

“Sekarang kami harus bekerja untuk mempersiapkan diri melawan AC Milan, Porto, dan Sampdoria. Kami masih butuh poin karena jalan masih panjang,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif