Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 23:30 WIB

LIGA INGGRIS : Leicester Membaik: Sapu Bersih 2 Laga, Cetak 6 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Leicester City merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan Leicester yang berangsur bangkit.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City mulai membaik setelah ditinggal Claudio Ranieri. Bersama pelatih interim, Craig Shakespeare, Leicester menyapu dua laga terakhir di Liga Premier Inggris dengan kemenangan.

Advertisement

Kemenangan terbaru didapat pada akhir pekan kemarin saat menundukkan Hull City dengan skor 3-1. Gol-gol The Foxes dilesakkan oleh Christian Fuchs, Riyad Mahrez dan bunuh diri Tom Huddlestone. Sebelumnya, Leicester juga menggasak Liverpool dengan skor yang sama lewat dua gol Jamie Vardy dan lesakkan Danny Drinkwater.

Dua kemenangan itu menjadi kebangkitan sang juara bertahan. Pasalnya, sebelum Ranieri didepak, Leicetser tak pernah memetik kemenangan di Liga Premier Inggris sepanjang 2017. Ditambah lagi, Wes Morgan dkk. juga tak sekalipun membobol gawang lawan.

Hasil jeblok bersama Ranieri itu kemudian berubah saat Shakespeare mengambil alih jabatan pelatih. Dia mampu membawa Leicester lebih tajam. terbukti dari dua kemenangan terakhir itu, Leicester mampu membuat enam gol dari total 13 percobaan on target yang dicatatkan.

Advertisement

Leicester pun kini mulai memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka kini berada di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi 27 poin, memperlebar jarak dari tim zona degradasi menjadi lima poin.

Banyak yang menyebut bangkitnya Leicester ini atas andil Shakespeare. Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, pun setuju Shakespeare menjadi pelatih tetap The Foxes. Terlebih menurutnya, Shakespeare sudah sangat mengenal para pemain Leicester.

“Kami akan mendukung setiap manajer yang datang, tapi setiap pemain mungkin sudah mengenal Shakes lebih dari sekadar orang lain,” kata Drinkwater seperti dilansir The Independent, Senin (6/3/2017).

Advertisement

“Jika dia menjadi manajer maka akan cocok. Kami telah mengenalnya beberapa tahun dan beberapa dari kami telah mengenalnya sejak lama, jika dia menjadi manajer, kami akan mendukungnya sepanjang jalan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif