Jateng
Senin, 6 Maret 2017 - 14:50 WIB

KISAH TRAGIS : Dipaksa Mengemis, Nenek-Nenek di Semarang Ini Jadi Viral

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang wanita renta terlihat menyerahkan sejumlah uang kepada seorang pria muda usia yang memaksanya mengemis di dekat RSUP Kariadi, Kota Semarang, Jateng. (Instragram-@lambe_turah)

Kisah tragis seorang wanita tua yag dipaksa mengemis oleh seorang pria yang terlihat jauh lebih muda darinya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah tragis dialami seorang wanita tua di Kota Semarang yang dipaksa mengemis oleh seorang pria yang terlihat jauh lebih muda darinya. Kisah itu pun ramai diperbincangkan di jagad maya, Internet.

Advertisement

Kisah tragis yang dialami nenek-nenek itu menjadi viral di media sosial Instagram setelah akun gosip @lambe_turah mengunggah empat video yang menunjukkan hal tersebut, Senin (6/3/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pengelola akun @lambe_turah memaparkan kejadian tragis yang dialami nenek-nenek itu terjadi di dekat RSUP Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). “Dekat kantor saya ada seorang pengemis tua yang biasa mangkal di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, setelah saya sering mengamati, ternyata nenek ini dipaksa mengemis sama cucunya sendiri,” tulis @lambe_turah dalam keteranga video.

Dalam paparan itu juga dijelaskan si pemuda yang diduga cucu dari wanita tersebut hanya menunggu si wanita yang mengemis dan meminta hasil mengemisnya. Berdasarkan rekaman video tersebut, terlihat wanita tua tersebut memakai kaus putih sedang duduk dan memberikan sejumlah uang kepada seorang pria berkaus merah yang tampak jauh lebih muda darinya. Dari suara yang terdengar dari rekaman video, si perekam merasa terenyuh hingga seakan menangis dan mengucapkan kalimat kutukan kepada si pria berbaju merah.

Advertisement

Mengetahui kabar itu, netizen pengikut @lambe_turah pun mencibir si pria yang diduga cucu dari wanita tua tersebut. Mereka menganggap pria tersebut sudah tak mempunyai rasa iba kepada si nenek-nenek.

Bukan hanya cibiran, sejumlah netizen lantas melontarkan sumpah serapah yang ditujukan kepada si pria. “Manusia laknat itu, mudah-mudahan itu orang hancur ketabrak kereta, biar hancur badannya,” tulis pengguna akun @dd-syahril.

Pengelola akun @lambe_turah juga menautkan kiriman tersebut dengan akun milik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dua pemimpin daerah itu lantas bertindak cepat dengan meminta alamat lokasi kejadian untuk didatangi.

Advertisement

Tak lama kemudian, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengabarkan wanita tua tersebut sudah ditangani petugas dari Dinas Sosial Kota Semarang. Sementara pria yang sebelumnya diduga sebagai cucu si wanita tua sudah digelandang ke Mapolrestabes Kota Semarang untuk dimintai keterangan. Pria itu ternyata bukan cucu dari si wanita tua seperti kabar yang ramai beredar di sejumlah media sosial.

Kiriman dari @lambe_turah itu pun telah dibanjiri ribuan komentar dan sudah dibagikan ratusan kali oleh netizen. Di media sosial Facebook, kisah tragis tersebut juga ramai dibicarkan netizen. Hampir sama dengan di Instagram, mereka yang tergabung dalam grup Facebook MIK Semar juga mengutuk dan mencibir si pria yang menyuruh wanita tua tersebut untuk mengemis. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif