News
Senin, 6 Maret 2017 - 16:30 WIB

Istana Tegaskan Tidak Ada Cenderamata dari Raja Salman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Raja Salman bin Abdulaziz saat tiba di Istana Bogor di tengah hujan lebat, Rabu (1/3/2017). (Facebook @Jokowi)

Istana menegaskan tidak pernah ada cenderamata dari Raja Salman kepada Presiden Jokowi maupun sebaliknya.

Solopos.com, JAKARTA — Pihak Istana menegaskan tidak ada acara pemberian cenderamata dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu sekaligus membantah adanya kabar tidak sedap beberapa waktu terakhir.

Advertisement

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan kabar pemberian cenderamata tersebut sudah beredar sejak dua pekan sebelum Raja Salman mendarat di Indonesia. Selama acara berlangsung, hal tersebut juga tidak ada.

“Menurut saya tidak ada. Saya mengikuti semua rangkaian acara dan pemberian itu tidak ada,” kata Pramono saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (6/3/2017).

Dia menuturkan Presiden Joko Widodo juga tidak pernah menjadikan pemberian cenderamata sebagai sebuah tradisi bagi tamu negara yang berkunjung.

Advertisement

Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara hanya menyerahkan album foto yang memuat rekam jejak kegiatan Raja Salman ?selama berada di Istana Kepresidenan Bogor dan Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif