Jogja
Senin, 6 Maret 2017 - 09:20 WIB

CUACA EKSTREM : Evakuasi Baliho & Pohon Ambruk Berjalan Cepat, Ini Kuncinya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evakuasi papan Baliho yang ambruk di Jl Selokan Mataram usai hujan deras disertai Angin Kencang yang terjadi Minggu (5/3/2017) sore. Akoibatnya, arus kendaraan dialihkan sementara. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Cuaca ekstrem menimbulkaan sejumlah kerugian

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebuah baliho besar berukuran 6×3 meter ambruk di Jl Selokan Mataram saat terjadi hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Minggu (5/3/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja arus lalu lintas terpaksa dialihkan sementara saat evakuasi berlangsung.

Advertisement

Baca Juga : CUACA EKSTREM : Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Baliho dan Pohon Besar Ambruk

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BPBD Sleman, Makwan mengatakan usai hujan deras disertai angin kencang tersebut menumbangkan puluhan pohon di seputaran kawasan Condongcatur, Sleman. Laporan sementara, hingga pukul 18.30 WIB pohon banyak yang dilaporkan tumbang.

“Sejumlah baliho dan kanopi terbang. Selain itu pohon juga tumbang di halaman sekolah namun tidak sampai ada kerusakan,” kata dia.

Advertisement

Dalam penanganannya, Makwan mengatakan semua tim bergerak untuk melakukan evakuasi, di antaranya Relawan, TRC, pihak Kecamatan, juga Desa turun langsung ke tempat kejadian.

“Sudah terkondisi semua dan sekarang tinggal pemberesan saja,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif