Jatim
Senin, 6 Maret 2017 - 00:05 WIB

BENCANA MAGETAN : Seratusan Rumah Rusak akibat Puting Beliung

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas dari BPBD Magetan memotong pohon tumbang akibat puting beliung, Sabtu (4/3/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Bencana Magetan, seratusan rumah rusak diterjang puting beliung.

Madiunpos.com, MAGETAN — Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Sabtu (4/3/2017) sore. Akibatnya seratusan rumah di beberapa desa dan kelurahan di kecamatan itu rusak.

Advertisement

“Ada seratusan rumah yang rusak akibat puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Magetan, Sabtu sore,” kata Kasi Kedarutatan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu (5/3/2017).

Fery menuturkan seratusan rumah yang terdampak puting beliung itu berada di Desa Baron, Desa Purwosari, dan Kelurahan Selosari. Selain itu, menurut data BPBD Magetan, ada enam rumah yang rusak parah karena diterjang angin kencang itu.

Fery menuturkan enam rumah yang rusak itu masing-masing milik Sunti di RT 002/RW 002, Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan; rumah milik Muslimah di RT 001/RW 001, Desa Baron, Kecamatan Magetan; rumah milik Diro di RT 002/RW 002, Kelurahan Selosari; rumah milik Bejo di RT 002/RW 002, Desa Purwosari, Kecamatan Magetan; rumah milik Rukiyat di RT 003/RW 004, Desa Baron, dan rumah milik Giri di RT 002/RW 006, Desa Purwosari.

Advertisement

Selain merusak rumah, puting beliung juga merobohkan puluhan pohon di Alun-alun Magetan, Mapolres Magetan, Jl. Sawo Kecamatan Magetan, Pasar Sayur, Jl. Sukomoro-Maospati, dan perumahan Baron.

Petugas dari BPBD Magetan diterjunkan untuk membersihkan pohon-pohon yang roboh akibat diterjang angin kencang. Selain itu, petugas bersama warga juga membantu memperbaiki rumah rusak akibat angin kencang itu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif