Jateng
Minggu, 5 Maret 2017 - 15:50 WIB

TIMNAS U-19 : 2 Pemain PPLP Ini Berharap Dilirik Indra Sjafri

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemain PPLP Sepak Bola Jateng, Gusti Setyawan (kiri) dan Tegar Infanteri saat berlatih di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (3/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Timnas U-19, proses seleksi pemain dipimpin langsung Indra Sjafri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Proses seleksi pemain Timnas U-19 yang saat ini tengah berlangsung menyita perhatian dua pemain Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng), Tegar Infanteri dan Gusti Setyawan. Keduanya pun bertekad lolos dalam seleksi itu agar bisa bergabung dengan skuat Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Advertisement

“Kemarin sudah ikut seleksi tahap awal di tingkat provinsi yang digelar di Magelang. Kebetulan lolos ke tahap selanjutnya. Harapannya, ya bisa lolos dan bergabung dengan timnya Coach Indra, biar seperti Septian David,” tutur Tegar saat dijumpai Semarangpos.com di sela latihan bersama PPLP Sepak Bola Jateng di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (3/3/2017).

Senada juga diungkapkan Gusti. Striker PSIS Semarang Junior pada Piala Soeratin tingkat Jateng tahun 2016 itu bahkan sudah menjalani latihan intensif agar fisik dan staminanya siap saat melakoni seleksi bersama Indra Sjafri. “Saya yakin bisa lolos seleksi nanti. Apalagi selama ini kami juga sudah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan dari PPLP Jateng. Kebetulan beberapa senior kami juga pernah bergabung dengan skuat Coach Indra, jadi banyak yang kasih masukan agar bisa lolos,” beber Gusti.

Terpisah, Asisten Pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas Tri Widagdo, menyebutkan dari 30 pemain yang menjalani pelatihan di PPLP Sepak Bola Jateng hanya dua pemain yang dikirim untuk mengikuti seleksi Timnas U-19, yakni Tegar dan Gusti. Minimnya pemain yang dikirim itu bukan tanpa alasan. “Saya melihat hanya dua pemain ini yang untuk sementara ini siap mengikuti seleksi oleh Indra Sjafri. Keduanya memiliki skill dan kemampuan yang sesuai dengan keinginan Coach Indra. Kami tahu Coach Indra menginginkan pemain seperti apa, karena sebelumnya kami juga pernah meloloskan pemain ke Timnas U-19, yakni Septian David Maulana,” tutur Andreas.

Advertisement

Seleksi Timnas U-19 saat ini baru memasuki tahap pertama. Rencananya, tahap kedua akan digelar di Depok dengan diikuti para pemain hasil penyaringan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di tiap-tiap daerah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif