Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 08:20 WIB

PSIM JOGJA : Pekan Depan, Targetkan Ujicoba dengan Tim Selevel

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja menargetkan akan melakukan ujicoba melawan tim selevel pekan depan

Harianjogja.com, JOGJA –– Manajemen PSIM Jogja menargetkan akan melakukan laga uji coba dengan tim selevel pada pekan depan. Sejauh ini, manajemen Laskar Mataram telah berkomunikasi dengan tim Liga 2 lainnya, untuk merealisasikan rencana uji coba tersebut.

Advertisement

“Target pekan depan sudah ada. Kami sudah menjalin komunikasi. Termasuk juga apakah nanti home atau away,” kata Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru usai laga uji coba melawan Tunas Jogja yang digelar di Stadion Mandala Krida, Jogja, Jumat (3/3/2017) sore.

Adapun sejumlah tim yang telah berkomunikasi dengan PSIM adalah Persibas Banyumas, PSIS Semarang dan Kalteng Putra. Menurut Agung dari ketiga tim tersebut kemungkinan besar, tim selevel yang bisa diajak uji tanding pada pekan depan adalah Persibas.

Sebab, PSIS Semarang dipastikan sulit diajak uji coba karena mereka menginginkan latih tanding digelar akhir bulan lalu. Sedangkan untuk Kalteng Putra, hingga kini dikabarkan telah kembali ke Kalimantan.

Advertisement

“Untuk itu, kami akan berkomunikasi lagi. Mungkin dengan tim lainnya, sejauh ini kami masih penjajakan juga,” lanjut Agung.

Anggota DPRD Kota Jogja ini menambahkan, jika nantinya sudah ada kejelasan mengenai laga uji coba, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Langkah ini dilakukan jika nantinya laga jadi digelar di kandang. “Begitu juga dengan pengelola stadion,” imbuhnya.

Terpisah Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan menyerahkan sepenuhnya terkait dengan tim selevel yang akan ditantang timnya pada uji coba mendatang. Meski sempat mengisyaratkan agar laga uji coba bisa digelar di luar kandang, namun pelatih asal Magelang ini memilih menyerahkan masalah teknis itu ke manajemen.

Advertisement

“Mau kandang atau away kami siap. Kami butuh lawan selevel untuk melihat progres anak-anak,” ungkapnya.

Advertisement
Kata Kunci : Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif