Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 21:28 WIB

PIALA PRESIDEN 2017 : Persib Disingkirkan PBFC Lewat Adu Penalti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Presiden 2017 (Twitter)

Piala Presiden 2017 diwarnai dengan Persib Bandung yang tersingkir.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tak bisa mempertahankan trofi Piala Presiden. Pasalnya, Maung Bandung gagal melaju ke babak final setelah didepak Pusamania Borneo FC.

Advertisement

Dalam laga semifinal Piala Presiden 2017 leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017) malam WIB, Persib mengantongi kekalahan 1-2 di markas Pusamania. Mereka sebenarnya hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak final.

Harapan muncul setelah Shohei Matsunaga mencetak gol di menit ke-30. Dikutip dari Liputan6.com, pemain asal Jepang itu mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Vladimir Vujovic. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pertandingan ini sendiri berlangsung panas. Beberpa pemain terlihat bersitegang. Bahkan bek Pusamania, Diego Michels sempat terlihat menginjak penggawa muda Persib, Henhen Herdiana.

Advertisement

Di babak kedua, Pusamania akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Di menit ke-53, dalam situasi tendangan sudut, Dirkir Kohn Glay mampu menuntaskan peluang untuk menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan itu membuat Persib mau tak mau harus mencetak gol lagi. Pasalnya, mereka kalah agretag 2-3. Beberapa peluang pun tercipta setelah mereka terus menyerang pertahanan Pusamania.

Hingga akhrinya gol yang ditunggu datang di menit ke-72. Gol tersebut dicetak oleh sang kapten, Atep. Skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Advertisement

Pada babak 2×15 menit itu, kedua tim juga gagal mencetak gol. Mau tak mau laga pun harus diakhir dengan adu penalti. Di babak tos-tosan, semua eksekutor Pusamania berhasil menjalankan tugasnya. Sementara di kubu Persib, Kim Kurniawan, gagal dan membuat Persib angkat koper dari ajang Piala Presiden 2017.

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Matsunaga, Atep, Hariono, Febri.

PBFC: Wawan Hendrawan; Rizky, Yamasita, Kohn Glay, Diego Michiels, Puhiri, Rachmat Latif, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Patrich Wanggai, Reinaldo Da Costa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif