Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 21:30 WIB

Peraih Perunggu Paralympic Games Syukuran Sapi Rp26 Juta di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ni Nengah Widiasih mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Paralympic Games 2016 (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Ni Nengah Widiasih mengadakan syukuran atas kesuksesannya di Paralympic Games 2016.

Solopos.com, SOLO – Peraih medali perunggu di ajang Paralympic Games 2016 Rio de Janiero, Brasil, Ni Nengah Widiasih, mempersembahkan seekor sapi seharga Rp26 Juta sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasinya tahun lalu itu.

Advertisement

Kegiatan yang dihadiri ratusan atlet di bawah naungan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia itu dilaksanakan di RC Jebres Solo, Sabtu (4/3/2017) malam WIB. Namun, Ni Nengah justru tidak bisa hadir. “Dia sedang bersiap diri mengikuti upacara keagamaan Hindu di Bali,” kata Ketua Umum NPC Senny Marbun.

Senny menyebut, sapi yang dipersembahkan Ni Nengah sangat besar dengan harga sekitar Rp26 Juta. Dia berharap keberhasilan Ni Nengah bisa memotivasi atlet lainnya yang akan berjuang di ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 nanti di Malaysia.

”Ni Nengah mendapatkan bonus dari pemerintah Rp1 Miliar. Belum lagi setiap bulannya ia mendapatkan Rp10 juta,” imbuhnya.

Advertisement

Menjelang APG 2017, sebanyak 200 atlet sudah mengikuti pemusatan latihan di Kota Solo. Menurut Denny, 60 persen dari 200 atlet itu merupakan atlet baru yang diambil dari Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Jawa Barat 2016 lalu.

”Mereka mengikuti pemusatan latihan sejak Januari kemarin sampai Agustus mendatang. Target kami tetap meraih juara umum,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif