Jateng
Minggu, 5 Maret 2017 - 23:50 WIB

MOTOR BARU SUZUKI : Ini Dia Motor Sport Termurah...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (dari kiri ke kanan) General Manager PT Indosun Motor Gemilang Wilayah Semarang Raya, eks Keresidenann Kedu, Banyumas, dan Tegal, Yudi Sihono, Top Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Morikawa Daigo, Duta Suzuki, Anindya Putri dan Den Dimas, serta Section Head PT SIS Region Jawa Tengah dan Kalimantan Teuku Agha Alravy, berfoto bersama dalam acara Launching GSX-R150 dan GSX-S150 di Wilayah Jateng di Hotel Ciputra, Semarang, Sabtu (4/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Motor baru hadir dari Suzuki, yakni motor kelas sport GSX-R150 dan GSX-S150 yang dibanderol mulai Rp24,9 juta.

Semarangpos.com, SEMARANG – Produsen otomotif Suzuki akhirnya meluncurkan produk sepeda motor terbarunya, GSX-R150 dan GSX-S150, di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Kedua motor itu diprediksi bakal menguasai pasar motor sport karena dibanderol dengan harga murah, mulai Rp24,9 juta.

Advertisement

Peluncuran kedua motor sport Suzuki di wilayah Jateng ini digelar dalam sebuah acara di Hotel Ciputra, Kota Semarang, Sabtu (4/3/2017). Hadir dalam acara peluncuran itu Top Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Morikawa Daigo, Section Head PT SIS Region Jawa Tengah dan Kalimantan Teuku Agha Alravy, dan General Manager PT Indosun Motor Gemilang Wilayah Semarang Raya, eks Keresidenan Kedu, Banyumas, dan Tegal, Yudi Sihono. Tak ketinggalan dalam acara launching itu hadir juga dua ambassador Suzuki, Putri Indonesia 2015 Anindya Putri dan Motor Vlogger Den Dimas.

Teuku Agha menyebutkan kehadiran GSX-R150 dan GSX-S150 ini menjadi awal kebangkitan Suzuki setelah sekian lama tak meluncurkan motor di kelas sport. Ia pun memprediksi kedua motor ini bakal laris di pasaran karena terbilang paling murah di kelasnya. “Untuk GSX-R150 kami banderol dengan harga Rp28,9 juta. Sedangkan, GSX-S150 dihargai Rp24,9 juta. Dibanding motor lain di kelasnya [sport] harga itu sudah yang termurah. Kompetitor lain memasang harga [untuk motor sport] di atas Rp30 juta,” terang Teuku Agha.

Meski murah, Teuku Agha memastikan GSX-R150 dan GSX-S150 bukanlah tipe motor murahan karena memiliki fitur dan akselerasi yang tak kalah canggih dibanding motor sport lain. Selain memiliki tampilan yang sporty dan body ramping, GSX-R150 juga memiliki tarikan yang ringan. Begitu juga halnya dengan GSX-S150. Meski memiliki body lebih besar dibanding saudara tuanya, GSX-R150, GSX-S150 cocok dikendarai bagi pengendara yang ingin merasakan sensasi berpetualang atau pencinta touring.

Advertisement

Selain kedua keunggulan itu, kedua produk terbaru Suzuki itu juga memiliki berbagai fitur menarik lain, salah satunya sistem key less ingition, yang memberikan kemudahan pengendara menghidupkan motor tanpa menggunakan kunci.

Pernyataan senada diungkapkan Den Dimas. Duta Suzuki yang selalu mengenakan helm full face saat berada di depan kamera itu menyatakan GSX-R150 maupun GSX-S150 tak kalah kelas dibanding motor sport lain yang lebih mahal.

“Saya sudah beberapa kali melakukan test drive dengan motor ini. Salah satunya saat di Sentul. Di trek lurus tarikan gasnya bisa mencapai 13.000 rpm dalam beberapa detik dengan kecepatan mencapai 142 km per jam,” ujar Den Dimas.

Advertisement

Sementara itu, Morikawa Daigo mengatakan selama sebulan setelah diluncurkan pihaknya akan memberikan harga promo bagi para konsumen yang ingin membeli kedua motor terbaru Suzuki itu. Konsumen yang ingin membeli secara kredit cukup membayar uang muka Rp1,5 juta untuk GSX-R150 dan Rp1 juta untuk GSX-S150.

“Itu merupakan harga promo yang kami berikan sampai akhir Maret ini. Oleh karena itu segera pesan dan dalam 20 hari motornya akan kami antar,” kata Daigo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif