Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 12:49 WIB

Liverpool Gusur Arsenal di Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Georginio Wijnaldum bereaksi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal di Anfield, Minggu (5/3/2017). (Twitter/@LFC)

Liverpool menggusur Arsenal di polisis 3 klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan tim London Utara itu semalam.

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada lanjutan pertandingan pekan ke-27 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Liverpool naik ke posisi tiga karena mengumpulkan 52 poin, unggul dua angka dari Arsenal yang turun ke posisi 5 klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 50 angka. Arsenal hanya berselisih satu poin dari Manchester United di peringkat enam.

Liverpool unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Roberto Firmino saat laga baru memasuki menit ke-9. Gol itu bermula dari aksi Sadio Mane yang lolos dari jebakan offside kemudian melepaskan umpan diagonal kepada Coutinho yang berdiri di mulut gawang. Coutinho membiarkan bola itu melintas di depannya kemudian Firmino yang berada di sisi kiri langsung menghajar bola itu masuk ke gawang Arsenal.

Arsenal yang tidak menurunkan Mesut Ozil terlihat kesulitan menguasai lini tengah dan mendistribusikan bola ke para penyerangnya. Gelandang Arsenal, Francis Coquelin dan penyerang Oliver Giroud terpaksa melakukan beberapa pelanggaran untuk merebut bola dari lini tengah Liverpool yang memainkan umpan-umpan pendek.

Advertisement

Liverpool justru menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Sadio Mane pada menit 40 setelah menerima umpan pendek Roberto Firmino. Arsenal kemudian memasukkan penyerang sayap, Alexis Sanchez, menggantikan Francis Coquelin pada awal babak kedua. Alexis Sanchez langsung memberikan kontribusi atas gol Arsenal yang dicetak Danny Welbeck pada menit 57.

Olivier Giroud yang jarang mendapatkan peluang akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Lucas Perez pada menit 74. Perez menciptakan peluang melalui sundulan yang meneruskan umpan Bellerin pada menit 84.

Namun upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya kandas setelah Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Georginio Wijnaldum berkat umpan cemerlang Origi dari sisi sayap. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Livescore.

Advertisement

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Klavan, Milner, Can, Wijnaldum, Lallana, Mane, Coutinho, Firmino.
Cadangan: Karius, Lovren, Moreno, Lucas, Alexander-Arnold, Woodburn, Origi.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Welbeck; Giroud.
Cadangan: Ospina, Gibbs, Gabriel, Ramsey, Walcott, Alexis, Lucas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif