Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 17:30 WIB

LIGA INGGRIS : Catatan Oke Liverpool Lawan Tim 6 Besar Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Arsenal (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Arsenal.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memeiliki catatan bagus ketika menghadapi tim enam besar klasemen Liga Premier Inggris musim ini. Hasil apik itu berlanjut kala The Reds mampu menundukkan Arsenal di Anfield, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool menang dengan skor 3-1. Roberto Firmino dan Sadio Mane membuat The Reds unggul 2-0 di babak pertama. Di babak kedua, Arsenal sempat memperkecil kedudukan lewat gol Danny Welbeck, tapi Giogino Wijnaldum menegaskan kemenangan Liverpool.

Dikutip dari BBC, hasil tersebut membuat tim polesan Jurgen Klopp melanjutkan catatan bagus ketika menghadapi tim enam besar yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United. Liverpool tak pernah kalah dari sang rival.

Ketika menghadapi tim-tim besar itu, Liverpool mencatatkan lima kali kemenangan dan empat kali hasil imbang. Sementara bagi Arsenal, mereka belum meraih satu kemenangan pun dalam 11 partai tandang terakhirnya di Liga Inggris, ketika menghadapi tim-tim lain di posisi enam besar dengan rincian lima kali seri dan enam kali kalah.

Advertisement

Namun untuk Liverpool, mereka justru kerap tak berdaya ketika menghadapi tim gurem. Terbukti, mereka sudah kalah tiga kali di tahun 2017 ini oleh tim kecil yakni Swansea City, Hull City, dan Leicester City. Di paruh pertama, mereka juga sempat dikandaskan Burnley dan Bournemouth.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif