Sport
Minggu, 5 Maret 2017 - 15:25 WIB

LIGA 2 : Tunjuk Eduard Tjong, Sragen United Targetkan Promosi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eduard Tjong (PSSI.org)

Sragen United bakal dilatih Eduard Tjong

Solopos.com, SRAGEN — Sragen United resmi menunjuk mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Pelatih yang akrab disapa Edu itu diharapkan mengangkat Sragen United promosi ke Liga 1 di musim pertamanya bersama tim.

Advertisement

Kepastian penunjukan Edu disampaikan Manajer Sragen United, Joni Sofyan Erwandi. Menurut Joni, manajemen menunjuk Edu dengan mempertimbangkan rekam jejak pelatih. Selain masih muda, Edu dianggap piawai mengoptimalkan potensi pemain muda.

Hal itu dibuktikannya saat membesut Timnas U-19, PS TNI, Persegres Gresik, hingga Persis Solo. “Edu jelas familiar dan punya track record yang baik. Kami harap Edu bisa membawa Sragen United lolos ke Liga 1,” ujar Joni saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (4/3/2017).

Penunjukan Edu sekaligus menyudahi nama-nama yang juga dikaitkan dengan Sragen United seperti Javier Rocha, Widyantoro, Joko Susilo hingga Carlos De Mello. Terpilihnya Edu sebenarnya tak terlalu mengejutkan mengingat pelatih 46 tahun itu sempat menyambangi lokasi seleksi pemain Sragen United di Lapangan Yonif 408 Sragen. Joni mengatakan finalisasi kontrak Edu akan dilakukan Minggu (5/3/2017).

Advertisement

Sang pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas sejumlah klausul kontrak. “Harapannya besok [Minggu] Edu sudah bisa langsung mendampingi seleksi pemain,” ucap Joni.

Disinggung upaya mendatangkan pemain anyar pascahadirnya Edu, Joni mengaku tak ingin terburu-buru. Pihaknya memberi keleluasaan pada pelatih baru untuk mencari pemain yang dirasa cocok bagi tim. Sejauh ini ada 24 pemain yang terseleksi di Sragen United, termasuk mantan pemain Persis Agung Budi Prasetyo alias Wowot. “Pemilihan pemain kami serahkan pada pelatih,” kata Joni.

Sementara itu, Eduard Tjong mengklaim masih ada hal yang perlu dibahas untuk mencapai kesepakatan kontrak. Edu menyebut pertemuan hari Minggu akan memastikan apakah dia jadi berlabuh ke Sragen atau tidak.

Advertisement

Diketahui Edu juga tengah didekati satu tim yang beda divisi dengan Sragen United. Tim itu dikabarkan Persis Muda yang berlaga di Liga Nusantara. “Kalau resmi [merapat ke Sragen] saya kira belum. Namun besok [Minggu] memang ada pertemuan dengan manajemen. Semoga semua berjalan lancar,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif