News
Minggu, 5 Maret 2017 - 11:32 WIB

KPU DKI Sebut Ahok-Djarot Salah Ruang, Netizen Membantah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ahok-Djarot dan Ketua KPU DKI Jakarta. (Facebook)

Alasan Ketua KPU DKI Jakarta bahwa Ahok-Djarot salah ruang sebelum walkout dibantah netizen dengan mengunggah beberapa foto.

Solopos.com, JAKARTA — Sikap Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) melakukan walkout dari arena sidang pleno terbuka KPU DKI Jakarta di Hotel Borobudur, Sabtu (4/3/2017) malam, masih menjadi polemik. Alasan Ketua KPU DKI bahwa dia tidak mengetahui kedatangan Ahok-Djarot yang berada di ruang lain dipertanyakan netizen.

Advertisement

Semalam, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, menganggap pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut meninggalkan acara sebelum dimulai hanya miss komunikasi. “Enggak, ini cuma masalah miss komunikasi saja, jadi tadi mestinya kan beliau hadir di tempat yang sudah disediakan. Tapi ternyata di ruangan lain. Sehingga KPU kan tidak tahu,” katanya di Hotel Borobudur. Sawah Besar. Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Sumarno mengaku tidak mengetahui jika Ahok sudah hadir sebelum acara dimulai. Pasalnya Sumarno saat itu belum melihat Ahok di lokasi. Sedangkan Djarot dan paslon nomor tiga sudah di lokasi.

Advertisement

Sumarno mengaku tidak mengetahui jika Ahok sudah hadir sebelum acara dimulai. Pasalnya Sumarno saat itu belum melihat Ahok di lokasi. Sedangkan Djarot dan paslon nomor tiga sudah di lokasi.

“Saya tidak tahu. Begitu saya tanyakan apakah Pak Ahok sudah ada. Tadi katanya Pak Djarot sudah ada. Tapi Pak Ahok belum kelihatan. Dan yang lain juga begitu. Jadi bukan karena menunggu yang lain. Pak Anies sudah datang. Pak Sandi juga sudah datang,” akunya seperti dikutip Solopos.com dari Okezone.

Sumarno menuturkan keterlambatan tersebut dikarenakan saling menunggu satu sama lainnya. “Sebetulnya karena saling menunggu. Kami menunggu calon. Rupanya calon juga menunggu, cuma menunggunya di tempat lain, jadi kami tidak tahu,” bebernya.

Advertisement

Alasan Sumarno tersebut menjadi perbincangan netizen. Seakan membantah pernyataan Sumarno bahwa dia tidak mengetahui kedatangan Ahok-Djarot, akun Facebook Ezki Suyanto mengunggah tiga foto yang dua di antaranya menunjukkan Sumarno bertemu Ahok sebelum acara dimulai.

“Sebelum walk out sekitar jam 19.52 Ahok Djarot ditemui Ketua KPUD DKI Sumarno..Toh acara tetap dilaksanakan jam 20.30..Lah waktu pencoblosan warga datang jam 13 sudah gak boleh ikutan nyoblos..Mau ngelak apalagi??” tulisnya menyertai foto tersebut.

Foto Ahok-Djarot dan Ketua KPU DKI Jakarta. (Facebook)

Advertisement

Dia juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan Ahok-Djarot dan timnya berada di sebuah ruangan pertemuan. Foto itu disebut diambil pada pukul 19.00 WIB dan tidak ada satupun panitia rapat pleno terbuka KPU DKI Jakarta yang terlihat dalam foto.

“Foto ini diambil jam 19,tidak ada satu orangpun dari panitia,alasan ketua KPUD Sumarno;tidak melihat Ahok Djarot dan menuduh paslon nomor dua ini berada di ruangan yang salah sehingga acara molor.Akhirnya Ahok Djarot meninggalkan lokasi jam 20 dan acara dimulai jam 20.30…” tulisnya.

Foto Ahok-Djarot dan timnya di sebuah ruangan. (Facebook)

Advertisement

Akun Fransiskus Ricky Widjaja juga mengunggah sebuah foto screenshoot yang menunjukkan Ahok bersama Sumarno. Screenshoot tersebut menunjukkan waktu 7.52 PM atau pukul 19.52 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif