Entertainment
Minggu, 5 Maret 2017 - 23:45 WIB

K-POP : 10 Agensi Musik Korsel Mulai Ciptakan Grup Band

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CNBLUE (allkpop)

Industri musik Korea Selatan mulai melirik ciptakan grup band.

Solopos.com, SEOUL — Industri musik Korean Populer (K-Pop) tak melulu diwarnai dengan kehadiran boy band dan girl band. Agensi musik Negeri Gingseng kini mulai melirik penciptaan band.

Advertisement

Dilaporkan Soompi.com, Jumat (3/3/2017), ada sekitar 10 perusahaan musik di Korsel sedang dalam tahap perencanaan meluncurkan grup band pada 2018.

Menurut kabar yang beredar, rencana tersebut dilakukan lantaran persaingan boy band dan girl band saat ini sudah sangat ketat. Selain itu konsep mereka sudah terbatas dan kurang berkembang.

Dari perusahaan besar sampai yang kecil, ada banyak band dengan berbagai konsep sedang dikembangkan. Setelah masa pelatihan yang lama, mereka akan menciptakan wajah dan karakter baru,” beber seorang sumber dari industri musik.

Advertisement

Tentu bukan hal mudah menciptakan grup band. Penampilan sangat penting, tetapi setiap anggota grup band harus memiliki kemampuan menggunakan alat musik.

FNC Entertainment menjadi salah satu perusahaan musik di Korsel dikenal sebagai pelopor menciptakan grup band terpopuler seperti CNBLUE dan FT Island.

Saat ini JYP Entertainment juga mulai mengikuti jejak FNC Entertainment untuk menciptakan grup band yang bernama Day6. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif