News
Sabtu, 4 Maret 2017 - 21:30 WIB

Wanita Gaza yang 40 Tahun Lahirkan 69 Anak Akhirnya Wafat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi yang baru dilahirkan. (Istimewa/Alarabiya.net)

Seorang wanita asal Gaza, Palestina, memiliki kisah hidup yang tak lazim.

Solopos.com, GAZA — Seorang wanita dari Gaza, Palestina, yang berusia 40 tahun telah melahirkan 69 anak selama pernikahannya dengan sang suami. Sang suami dengan pedih harus mengabarkan bahwa istri tercintanya itu telah meninggal dunia enam hari lalu, Minggu (26/2/2017).

Advertisement

Dilansir Gaza Al-An seperti dikutip Al Arabiya, Jumat (3/3/2017),  tidak ada informasi lanjut mengenai bagaimana wanita ini bisa melahirkan anak sebanyak itu dalam kurun waktu hidupnya yang tidak terlalu panjang.

Wanita ini  dinilai sebagai wanita paling subur di dunia yang tercatat dalam statistik global.

Namun, Emirates247 mengutip laporan Khaleej  TimesJumat, melaporkan jika situs pencatat rekor dunia Guinness World Records menyimpan rekor resmi anak terbanyak yang dilahirkan oleh satu ibu jatuh pada istri Feodor Vassilyev.

Advertisement

Warga dari Shuya, Rusia, itu telah melahirkan 16 pasang kembar, 7 kembar tiga, dan 4 kembar empat sepanjang hidupnya. Wanita ini lahir tahun 1707 dan meninggal tahun 1782. Dalam rentang usianya yang 75 tahun ini, istri petani asal Shuya Rusia ini melahirkan 69 anak.

Kasus ini pun akhirnya dilaporkan ke Moskow oleh Biara Nikolsk pada 1782. Kala itu Biara bertugas mencatat setiap kelahiran.

Lucunya, Guinness World Records dan sebuah laporan BBC juga membantah kebenaran fakta ibu asal Rusia ini. Apapun, seorang warga forum diskusi di internet mengatakan jika wanita Palestina ini meninggal dalam perjuangannya mengabadikan ras dan budayanya.

Advertisement

Sejumlah sumber juga menduga bahwa kisah tersebut tak dapat diterima akal sehat.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif