Sport
Sabtu, 4 Maret 2017 - 07:00 WIB

LIGA INGGRIS : Lawan Arsenal di Kandang, Liverpool Punya Catatan Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Arsenal (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Arsenal.

Solopos.com, SOLO – Liverpool akan menghadapi Arsenal di ajang Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. The Reds punya catatan oke saat menjamu Arsenal di Anfield.

Advertisement

Laga akbar itu sendiri akan digelar pada Minggu (5/3/2017) dini hari WIB. Dalam catatan Opta, Liverpool tak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang terakhir melawan Arsenal di ajang Liga Inggris. Mereka mencatatkan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan bagus itu menjadi bekal tim polesan Jurgen Klopp menapaki empat besar lagi. Saat ini, Liverpool berada di posisi kelima dengan koleksi 49 poin dari 26 laga. Sementara Arsenal berada di peringkat keempat dengan 50 poin dari 25 laga.

Posisi keduanya juga terancam oleh Manchester United. Pasalnya, Setan Merah yang berada di posisi keenam sudah mengoleksi 48 poin dan baru bermain 25 laga. Terlebih, MU akan menghadapi Bournemouth yang notebane di atas kertas masih berada di bawah level Wayne Rooney dkk.

Advertisement

Selain itu, fakta menarik lainnya adalah mayoritas laga Liverpool vs Arsenal di Anfield selalu menghadirkan banyak gol. Sebanyak 16 gol tercipta dalam tiga pertandingan terakhir di Anfield dengan rata-rata 5,3 gol per pertandingan. Pertemuan terakhir di markas Liverpool juga berakhir dengan hujan gol yakni imbang 3-3.

Di sisi lain, meski memiliki catatan oke atas Arsenal di Anfield, Liverpool tengah dalam keadaan jeblok. Pekan lalu, mereka dihajar Leicester City 3-1. Itu menjadi hasil buruk kesekian yang didapat The Reds pada 2017 ini.

Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris musim ini, Liverpool hanya mendapatkan enam poin. Sementara Arsenal mampu meraup 13 poin dari tujuh laga terakhir.

Advertisement

Liverpool pun harus mewaspadai sosok Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis itu sudah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir menghadapi Liverpool di Liga Inggris. Tiga golnya bahkan tercipta dalam dua pertandingan terakhir di Anfield.

Pencapaian Giroud sebagai pencetak gol terbanyak dari Arsenal ke gawang Liverpool itu cuma kalah dari Thiery Henry (8 gol). Giroud juga menyamai pencapaian mantan pemain Arsenal asal Rusia, Andrey Arshavin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif