Sport
Sabtu, 4 Maret 2017 - 05:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan Madrid, Napoli Harus Lebih Terorganisir dan Menekan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid v Napoli (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Liga Champions akan menyajikan duel Napoli vs Real Madrid.

Solopos.com, NAPLES – Napoli bakal menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan nanti. Napoli disarankan untuk bermain lebih terorganisir dan menekan saat menghadapi Los Blancos.

Advertisement

Napoli menelan kekalahan 3-1 pada pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu. Hasil tersebut membuat Jose Callejon dkk. harus menang dengan skor 2-0 untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Jika ingin aman, tentu harus menang dengan selisih tiga gol.

Namun, menghadapi tim sekelas Madrid bukan perkara mudah. Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, menilai Napoli kurang menekan saat melawan Madrid pada leg pertama. Sacchi juga melihat beberapa anak asuh Maurizio Sarri salah dalam menempati posisi.

“Di Bernabeu saya melihat kesalahan penempatan posisi dan kurangnya tekanan. Sebagian besar waktu, Real lebih menekan ketimbang Napoli,” kata Sacchi seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (3/3/2017).

Advertisement

“Mereka [Napoli] perlu menjaga, menekan, mengantisipasi, berbagi tugas, tampil terorganisasi, dan punya intensitas lebih besar dari para penyerang. Fase pertahanan dimulai dari mereka,” sambungnya.

“Untuk Madrid, penting bagi para gelandangnya menyuplai para penyerang terbaik. Kalau Anda membiarkan para penyerang ini, Cristiano Ronaldo, Bale, Karim Benzema mendapatkan bola, ya semoga beruntung saja,” tutup pria yang kini sudah berusia 70 tahun tersebut.

Sebelum menghadapi Madrid, Napoli juga sudah ditunggu lawan berat di Liga Italia akhir pekan ini. Napoli harus bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma, Sabtu (4/3/2017) malam WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif