News
Sabtu, 4 Maret 2017 - 23:10 WIB

Habis Afgan, Penonton Java Jazz 2017 "Terbius" Sergio Mendes

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Java Jazz Festival 2017 (Dika Irawan/JIBI/Bisnis)

Penonton Java Jazz Festival 2017 kembali terbius penampilan musisi internasional. Kali ini, orangnya adalah Sergio Mendes.

Solopos.com, JAKARTA — Penampilan musisi Sergio Mendes di ajang Java Jazz Festival 2017 menjadi salah satu yang dinanti. Para penonton berjubel memadati Hall D2, JI Expo, Jakarta, Sabtu (4/3/2017) malam, demi menyaksikan penampilan sang musisi.

Advertisement

Sebelumnya para penonton rela berdiri mengantre sekitar setengah jam menunggu dibukanya pintu hall pertunjukan Mendes ini. Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, seluruh kursi yang tersedia di dalam gedung habis ditempati para penonton. Selebihnya, mereka memilih duduk di lantai dan berdiri demi melihat penampilan Mendes.

“Saya senang berada di sini,” katanya menyapa para penonton. Dalam penampilannya ini, Mendes membawakan beberapa lagu seperti Magdalena, Pretty World, Waters of March, dan Ela e Carioca. Lagu lagu tersebut berhasil menghibur para penonton di malam kedua gelaran Java Jazz.

Sebelumnya, di International Java Jazz Festival malam ini, penyanyi Afgan Syahreza memberikan sajian spesial dengan berkolaborasi bersama pemain saksofon Kirk Whalum. Selain melantunkan lagu di album barunya, Afgan menyanyikan lagu cover berjudul Versace in the Floor milik Bruno Mars. Lagu ini diakui Afgan adalah lagu favoritnya dan sering dinyanyikan kapan dan di manapun.

Advertisement

Lagu ini bertambah spesial karena diiringi dengan alunan saksofon merdu dari Kirk Whalum. Gegap gempita penonton menyambut kehadiran Kirk yang menghampiri Afgan. “Selamat malam,” kata Kirk yang mengenakan jaket batik sambil menyapa penonton.

Kirk Whalum adalah pemain saksofon dan penulis lagu asal Amerika. Kepiawaian memainkan saksofon Kirk semakin terlihat dan memukau penonton saat mengiri lagu afgan yang kedua berjudul Jalan Terus. “Thank you so much,” kata Afgan sesaat sebelum Kirk Meninggalkan panggung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif