Sport
Sabtu, 4 Maret 2017 - 07:30 WIB

Arsenal Mulai Cari Pengganti Alexis Sanchez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (Reuters/Eddie Keogh)

Alexis Sanchez belum menyepakati kontrak baru dengan Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Arsenal masih akan mengandalkan ketajaman Alexis Sanchez ketika bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (5/3/2017) pukul 00.30 WIB. Tapi di sisi lain, tim berjuluk The Gunners juga harus mulai membiasakan hidup tanpa Sanchez mulai musim depan.

Advertisement

Arsenal harus menerima kemungkinan terburuk mengenai kontrak Sanchez yang habis di Emirates pada 2018 mendatang. Bomber asal Chile tersebut sejauh ini belum menyepakati tawaran perpanjangan kontrak dari The Gunners.

Sejauh ini, Sanchez mendapat gaji 130.000 poundsterling (Rp2,1 milir) per pekan. Arsenal sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji senilai 50.000 poundsterling (Rp817,5 juta) per pekan. Namun Sanchez belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal menetap di Emirates.

Bahkan, rumor Sanchez bakal hengkang semakin berembus kencang. Peraih lima Scudetto beruntun di Seri-A, Juventus, dikabarkan terus menggoda eks penyerang Barcelona itu. Koran Italia, Corriere dello Sport, melaporkan Juventus sudah melayangkan tawaran resmi untuk mendapatkan Sanchez senilai 25 juta poundsterling (Rp408,9 miliar).

Advertisement

Mau tak mau, Arsenal pun harus bersiap-siap mencari pengganti pemain berusia 28 tahun itu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (3/3/2017), terdapat tiga pemain yang menjadi idaman Arsenal menggantikan Sanchez. Mereka adalah Alexandre Lacazette dari Lyon, Marco Reus dari Borussia Dortmund, dan Andre Silva dari Porto.

Seperti Sanchez, Reus memiliki kelebihan bisa bermain di beberapa posisi. Pemain Timnas Jerman itu bisa dipasang di posisi tiga penyerang, namun bisa beroperasi di sektor gelandang. Sejauh ini, pemain berjuluk Burung Pelatuk itu mencetak enam gol dalam 14 laga di musim ini, namun sayangnya dia kerap mengalami cedera.

Sementara kelebihan Silva adalah usianya masih 21 tahun. Pemain yang memborong 18 gol dalam 33 laga bersama Porto musim ini masih bisa berkembang dengan usianya itu. Lacazette juga memiliki kelebihan yakni sebagai penyelesai akhir yang tajam, seperti Sanchez di Arsenal. Dia mendulang 22 gol untuk Lyon di Ligue 1 musim ini. Hanya Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain (PSG) yang lebih produktif dibandingkan Lacazette di lima liga top Eropa musim ini.

Advertisement

Selain Sanchez, masa depan Mesut Ozil di Arsenal juga belum jelas. Bedanya, jika Sanchez tetap tampil produktif, Ozil menjadi bulan-bulanan publik Emirates karena performanya yang menurun drastis dibandingkan musim lalu.

Dalam catatan Opta, Ozil hanya menyelesaikan empat dari 61 peluang (6,6%) yang dia ciptakan sebagai assist dalam 22 penampilan. Padahal musim lalu, dia bisa mengonversi 16 dari 98 peluang (16,3%) sebagai assist dalam 22 penampilan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif