News
Jumat, 3 Maret 2017 - 11:10 WIB

TRENDING SOSMED : Beli Ponsel di Toko Online, Malah Dikirimi Batu

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beli ponsel online dapat kardus berisi batu. (Istimewa/Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang jual beli ponsel secara online.

Solopos.com, SOLO – Kasus diduga penipuan menimpa seorang netizen yang membeli ponsel secara online. Netizen pengguna akun Facebook Sendy Runtunuwu menyampaikan komplain karena barang yang ia terima ternyata berisi batu. Selang beberapa saat, situs belanja online yang bersangkutan langsung memberikan ganti rugi plus bonus kupon.

Advertisement

Informasi mengenai hal ini diunggah oleh pengguna akun Facebook Sendy Runtunuwu di fanpage Facebook Elevenia ID, Senin (27/2/2017). Pengguna akun tersebut mengajukan komplain karena dirinya membeli ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro, namun kardus ponsel yang ia dapat berisi batu. Pengguna akun tersebut meminta bantuan manajemen Elevenia untuk membantu pengembalian dana.

“Dear Elevenia, saya terima untuk pesanan saya isinya batu. Seharusnya handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Tolong dibantu proses klaim pengembalian dana. Saya mau belanja di toko lain saja,” tulis pengguna akun Sendy Runtunuwu seraya melampirkan foto kardus ponsel terisi batu, nota pengiriman, dan nota pemeriksaan barang.

Melalui komplainnya itu pengelola fanpage Facebook Elevenia ID memberi konfirmasi untuk segera melakukan penyelidikan dan akan segera memberi kabar.

Advertisement

Informasi tersebut menjadi viral, selain di-share ribuan netizen, informasi tersebut juga mendapat ratusan komentar. Ada netizen yang mengecam tindakan penipuan tersebut, namun ada juga yang curiga dengan pengunggah informasi hanya mencari sensasi.

Tiga hari setelah mengajukan komplain yang menjadi viral itu, pengguna akun Sendy Runtunuwu kembali mengunggah informasi terbaru di laman fanpage Elevenia ID, Kamis (2/3/2017), pukul 12.12 WIB.

Pengguna akun tersebut menyatakan komplainnya sudah diselesaikan “Dear Team Delivery Elevenia, terima kasih atas support-nya. Dana sudah kembali dan mendapatkan kupon, tapi sayang kuponnya tidak bisa digunakan untuk pembelian produk gadget tapi tidak apa-apa. Yang penting dana saya sudah kembali,” tulis pengguna akun Sendy Runtunuwu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif