Soloraya
Jumat, 3 Maret 2017 - 20:15 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Underpass Makamhaji

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Underpass Makamhaji (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan Sukoharjo, seorang warga Boyolali terlindas truk di underpass Makamhaji.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pengendara Honda Beat berpelat nomor AD 3158 WZ, warga Sorogenen, Sambon, Banyudono, Boyolali, Puguh Laksono, 47, tewas setelah terlindas truk tangki berpelat nomor AD 1983 BG yang dikemudikan warga Temoel, Kayuloko, Sidoharjo, Wonogiri, Purwanto, 35, di underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (3/3/2017).

Advertisement

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Satlantas Polres Sukoharjo, musibah itu terjadi saat Puguh Laksono yang mengendarai Honda Beat warna hitam dari arah barat ke timur hendak mendahului truk tangki yang berjalan searah. Pada waktu bersamaan ada kendaraan dari arah berlawanan sehingga Puguh yang tengah menyalip truk dari sisi kanan mengerem.

Diduga karena jalan di kawasan underpass Jl. Slamet Riyadi, Makamhaji, ini licin, sepeda motor Puguh oleng dan Puguh tak bisa menguasai kendaraan dengan baik. Sepeda motor Puguh jatuh ke arah kanan sedangkan tubuhnya terpental ke kiri dan terlindas ban belakang truk bagian kanan.

“Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Surakarta. Tapi karena mengalami luka serius di kepala akhirnya meninggal dunia,” ujar Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, melalui pesan singkat kepada Solopos.com, Jumat petang.

Advertisement

Salah satu saksi mata, Inung, mengatakan saat kejadian jalan di underpass cukup licin. Air rembesan dari sumber mata air masih keluar dari sela-sela aspal.

“Sebenarnya rembesan air dari mata air ini sudah beberapa kali diatasi tapi ternyata sampai saat ini air masih mengalir terus. Mungkin perlu penanganan lebih baik lagi agar rembesan air yang membasahi jalan bisa diatasi,” ujar salah seorang warga setempat, Inung, ketika ditemui di lokasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif