News
Jumat, 3 Maret 2017 - 22:00 WIB

Kapal Terbalik di Johor Malaysia, 2 Perempuan WNI Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Sebuah kapal terbalik di Johor, Malaysia. Dua perempuan WNI ditemukan tewas dan 44 orang WNI lainnya ditangkap.

Solopos.com, JOHOR — Aparat berwenang Malaysia telah menemukan dua jenazah wanita bersama sebuah kapal dalam keadaan terbalik di daerah Punggai, Pengerang, Johor, Malaysia, Jumat (3/3/2017).

Advertisement

“Jenazah tersebut diduga merupakan WNI yang masuk ke Malaysia melalui jalur ilegal. Polis Diraja Malaysia juga menemukan lima orang WNI yang diduga baru mendarat dari kapal tersebut dan telah ditahan,” ujar Kepala Fungsi Penerangan Sosial Budaya KJRI Johor Bahru, Dewi Lestari, di Johor Bahru, Jumat.

Selain itu pada hari yang sama, ujar dia, Tentara Diraja Malaysia telah menangkap 44 orang WNI yang diduga sedang menunggu kapal tersebut untuk kembali ke Indonesia. Sebanyak 29 orang saat ini ditahan di Kantor Imigrasi Setia Tropika dan 15 orang di Kantor Polisi Kota Tinggi.

Satgas Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat dua jenazah itu di RS Kota Tinggi. Satgas juga akan mendampingi korban yang selamat dan ditahan.

Advertisement

“Kejadian kapal karam ini merupakan kedua kalinya pada 2017, setelah pada 23 Januari 2017, sebuah kapal yang membawa WNI melalui jalur tidak resmi karam di Tanjung Rhu, Mersing, Johor,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif