Umum
Jumat, 3 Maret 2017 - 21:25 WIB

DIRGANTARA CUP 2017 : Gol Pemain Pengganti Buyarkan Mimpi Persiba ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Dirgantara Cup 2017 belum berujung manis untuk Persiba

Harianjogja.com, SLEMAN — Mimpi Persiba Bantul untuk lolos ke babak semifinal Dirgantara Cup 2017 pupus, setelah dikalahkan Persibo Bojonegoro 0-1 pada babak penyisihan Grup A, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (3/3/2017) malam.

Advertisement

Gol semata wayang Laskar Angling Darma dicetak oleh pemain pengganti, Wahyu Teguh pada menit 59.

Atas hasil ini,’ maka Persibo lolos ke babak semifinal mendampingi PS Mojokerto Putra dari Grup A.

Sejak awal babak pertama, Persiba langsung tampil menekan. Peluang pertama didapatkan Johan Manaji pada menit ke-8, namun tendangannya masih jauh dari gawang Persibo. Begitu juga dengan tedangan bebas keduanya pada menit 18 masih menyimpang dari gawang Khusnul Khuluq.

Advertisement

Memasuki menit ke-26, Persiba sebenarnya memiliki peluang untuk mengubah kedudukan, tetapi tendangan dari Andi Sandria masih melebar dari gawang Persibo.

Sementara meski lebih banyak tampil tertekan dan mengandalkan serangan balik, Persibo bukan tanpa peluang. Tercatat dua kali peluang tercipta dari kaki Junaidi dan Asrofi masih melebar dari gawang Persiba. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persibo melakukan pergantian pemain. Pelatih Persibo Bambang Pamuji menarik A Junaidi dan memasukkan Wahyu Teguh. Masuknya pemain bernomor punggung 19 ini cukup berpengaruh terhadap penampilan Laskar Angling Darma.

Advertisement

Terbukti 14 menit di dalam lapangan, Wahyu Teguh berhasil menjebol gawang Persiba yang dijaga oleh Putut Jati. Berawal dari salah komunikasi pemain belakang Persiba, Wahyu Teguh yang berdiri bebas menerima bola dari M Arif, sebelum akhirnya menempatkan bola di pojok kiri gawang Putut Jati. Skor 1-0 untuk Persibo Bojonegoro.

Tertinggal donasi gol, Slamet Widodo dan kawan-kawan berusaha tampil menekan, namun usaha mereka selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persibo. Begitu juga, usaha Siswanto memasukkan Sarjono menggantikan Andi Sandria pada menit ke-70 dan M Irvan masuk menggantikan Nunung Dwi Cahyo menit 75 juga belum banyak memberikan kontribusi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif