Soloraya
Jumat, 3 Maret 2017 - 19:40 WIB

ANGIN KENCANG KLATEN : Angin Kencang Terjang Cawas dan Karangdowo

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukarelawan menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa kandang ternak milik salah satu warga Desa Soka, Kecamatan Karangdowo, Jumat (3/3/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Angin kencang Klaten melanda dua kecamatan, yakni Cawas dan Karangdowo, menyebabkan sejumlah rumah rusak.

Solopos.com, KLATEN — Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kecamatan Cawas dan Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jumat (3/3/2017) sore. Akibatnya, pohon-pohon bertumbangan dan beberapa rumah rusak di bagian atap.

Advertisement

Salah satu sukarelawan dari Kokam Cawas, Jati, menuturkan angin kencang menyapu sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mengatakan salah satu daerah di Cawas yang diterjang angin kencang yakni Desa Tlingsing. Sebatang pohon munggur tumbang dan melintang di salah satu ruas jalan desa setempat. “Selain itu, ada tiga rumah yang gentingnya beterbangan. Tidak ada korban jiwa,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Camat Cawas, M. Nasir, menuturkan ada tiga desa yang terdampak hujan deras disertai angin kencang, Jumat. Desa-desa tersebut yakni Tlingsing, Bogor, serta Pogung. “Rata-rata kejadiannya pohon tumbang. Tadi juga ada rumah yang gentingnya beterbangan,” ungkapnya.

Ia menuturkan salah satu pohon tumbang menimpa atap rumah milik Puji Purnomo, warga Dukuh Soko, Desa Bogor. Pohon tersebut menimpa bagian dapur rumah dan hanya mengalami rusak ringan. “Pohon-pohon sudah ditangani perangkat desa serta sukarelawan. Termasuk pohon yang melintang di jalan,” urai dia.

Advertisement

Terpisah, Camat Karangdowo, Agus Suprapto, mengatakan setidaknya ada dua pohon tumbang yang menimpa kandang ternak milik warga di Desa Soka, Kecamatan Karangdowo. Ia memastikan tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. “Pohon yang tumbang masih dalam penanganan sukarelawan,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif