Jateng
Kamis, 2 Maret 2017 - 09:50 WIB

Pertamina Ikut Latih Kader Posyandu di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Posyandu JIBI/Harian Jogja/Antara

PT Pertamina Retail menggelar pelatihan bagi kader Posyandu di Semarang sebagai bentuk program CSR.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar program Pelatihan dan Up Skill Kader Posyandu. Program pelatihan itu wujud corporate social responsbility (CSR) anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bisnis retail itu digelar di Hotel Patra Jasa, Semarang, selama dua hari, Rabu-Kamis (1-2/3/2017).

Advertisement

Ada 50 kader Posyandu di sekitar wilayah operasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Coco PT Pertamina Retail, Semarang, yang mengikuti acara itu. Corporate Secretary PT Pertamina Retail, M. Ivan Asmara, mengatakan program pelatihan untuk para kader Posyandu ini merupakan yang kali pertama digelar di Kota Semarang. Sebelumnya, di lima penyelenggaraan terdahulu, program pelatihan itu digelar di beberapa kota lain di Indonesia.

“Program ini diharapkan bisa memberi dampak positif dalam kesehatan ibu dan anak di sekitar lingkungan SPBU Coco Pertamina Semarang. Semoga bisa menambah ilmu dan wawasan para kader Posyandu sehingga bisa dipraktikan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ivan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Kegiatan peningkatan skill ini diharapkan juga bisa mendongkrak tingkat kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak, di wilayah sekitar SPBU Coco. Hal itu mengingat para kader Posyandu saat ini merupakan ujung tombak dalam hal kesehatan ibu dan balita di masyarakat.

Advertisement

Pada pelatihan kali ini para peserta diberikan materi yang bentuknya tidak hanya fisik, melainkan juga penyuluhan serta praktik langsung. Para peserta juga diberikan alat praktik lapangan secara cuma-cuma.

Pada hari pertama pelaksanaan, peserta mendapatkan materi terkait kesehatan ibu hamil dan juga praktik teknik memijat pada balita serta ASI eksklusif. Sementara terkait peningkatan nutrisi, para kader Posyandu itu juga memperoleh cara pembuatan bubur susu yang benar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif