Sport
Kamis, 2 Maret 2017 - 08:00 WIB

Persis Solo Coret 4 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo mencoret empat pemain.

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo membuat keputusan mengejutkan di tengah persiapan tim menuju kompetisi Liga 2 musim 2017. Di tengah ketidakpastian dalam mendatangkan pemain tambahan, manajemen Persis Solo justru mencoret empat pemain tepat sebulan setelah direkrut.

Advertisement

Keempat pemain yang dicoret tersebut adalah pri Tri Nugroho, Agung Budi (Wowot), Ragil Putut, dan Andika Dian. Posisi yang mereka tinggalkan nantinya akan diisi oleh pemain-pemain yang bakal dibidik manajemen.

“Keempat pemain ini berposisi pemain belakang, gelandang, dan striker. Posisi-posisi itu akan segera kami isi dengan pemain yang berkualitas,” kata Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (1/3/2017).

Hari menambahkan, empat pemain tersebut dinilai tidak berkembang selama sebulan masa latihan. Pencoretan itu, lanjut Hari, bisa menjadi awal dari beberapa kali pencoretan pemain ke depannya. Dia menegaskan langkah yang diambil manajemen tim bukanlah mendadak dan tidak terkesan terburu-buru.

Advertisement

“Kami selalu menegaskan ada sistem promosi dan degradasi, sehingga para pemain harus bersaing dan semakin meningkat. Ini tahap awal. Kalau pemain tidak bisa menunjukkan permainan terbaik, ya terpaksa kami kurangi lagi. Dalam perjanjian kedua pihak, ada klausul apabila di kemudian hari tidak mampu menunjukkan progress sesuai yang kami harapkan maka akan kami coret.,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Yudi Suryata menjelaskan, pencoretan keempat nama ini tidak dilakukan sembarangan. Tim pelatih membuat rapor pemain yang dituangkan dalam indeks penilaian prestasi. Ada empat unsur penting, yakni technical abilities, tactical aplication, fitness, dan personality. “Jadi pencoretan tersebut dilakukan sesuai dengan rapor pemain,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif