Jateng
Kamis, 2 Maret 2017 - 12:50 WIB

PARKIR SEMARANG : Trotoar Ambarawa untuk Parkir, Netizen Geram

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil terparkir di trotoar di Jl. Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-?WisnoeCoecoe Eyank Roko)

Parkir di trotoar di Ambarawa membuat netizen geram.

Semarangpos.com, UNGARAN – Khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Ambarawa, Rabu (1/3/2017) dibuat geram dengan mobil yang diparkir di trotoar sebelah diler sepeda motor di Jl. Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Mereka menganggap mobil yang terparkir di trotoar itu sangat mengganggu pejalan kaki.

Advertisement

Sejumlah netizen lantas menyarankan agar sopir mobil tersebut ditegur agar tak memarkir mobilnya di trotoar. “Ditegur aja mas. Mungkin kalo dikasih pengertian juga akan ngerti,” tulis pengguna akun Farryz Kun Ozzy.

Semetara itu, sebagian netizen mencibir sopir mobil yang memarkirkan mobil tersebut di trotoar. Mereka menganggap sopir yang memarkir mobil di trotoar itu tak mempedulikan para pejalan kaki. “Pejalan kaki boleh marah, kalau lagi ada masalah di rumah dan kebetulan lewat bisa dilampiaskan ke mobil itu,” tulis pengguna akun Facebook Badrodin Adrana Juamazrete.

“Yang namanya trotoar itu buat pejalan kaki, di mana pun negaranya di mana pun tempatnya di mana pun situasinya,” timpal pengguna akun Facebook Eddye Up.

Advertisement

Sopire ora reti aturan,” tulis pengguna akun FaPutroanyaran.

Sementara itu, sebagian netizen lain mengabarkan mobil itu milik dealer yang ada di dekat trotoar tersebut. Mereka lantas menautkan kiriman itu dengan akun Facebook milik dealer tersebut agar segera memindah mobil yang parkir sembarangan itu.

Tak lama kemudian, pihak dealer meminta maaf karena telah mengganggu para pejalan kaki dengan memarkir mobil di trotoar. Pihak dealer tersebut juga mengunggah foto sebagai bukti bahwa mobil sudah dipindahkan dari trotoar. Netizen yang sempat mencibir pun lantas memuji pihak dealer yang dengan cepat memindahkan mobilnya.

Advertisement

Mereka menyatakan kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan Ambarawa Kabupaten Semarang kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas. Netizen juga mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar tak memarkir kendaraan sembarangan demi mencegah kemacetan lalu lintas di Ambarawa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif