Sport
Kamis, 2 Maret 2017 - 16:15 WIB

LAGA UJI COBA : Timnas U-22 Dipastikan Lawan Myanmar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-22 (Liputan6.com)

Timnas U-22 bakal menantang Myanmar di laga uji coba.

Solopos.com, TANGERANG – Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni laga uji coba perdana di bawah asuhan Luis Milla dengan menantang Myanmar. Kepastian itu didapat setelah kubu Myanmar menyetujui undangan dari PSSI.

Advertisement

Timnas U-22 sendiri tengah melakukan persiapan menuju SEA Games 2017. Mereka pun menjadwalkan serangkaian uji coba sebagai persiapan. Semestinya, uji coba perdana Timnas U-22 adalah melawan Singapura, namun kubu Singapura tak bisa memenuhi undangan dari PSSI.

Otoritas sepak bola Tanah Air itu kemudian memberikan undangan kepada Myanmar dan Brunei Darussalam. Namun Myanmar yang lebih dulu merespons undangan dari PSSI. Hal itu dingkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington.

“Kabar baiknya Myanmar sudah mengonfirmasi tanggal 25 dan 27 Maret 2017, hanya masalahnya masih antara Jakarta atau Yangon. Mereka mintanya sekali di Jakarta dan sekali di Yangon atau dua-duanya di Yangon,” tutur Ade seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (2/3/2017).

Advertisement

Hingga saat ini PSSI dan federasi sepak bola Myanmar belum menentukan venue pertandingan ini, yang masuk dalam kalender ujic oba internasional FIFA. Namun Ade menekankan jika pelatih Timnas Indonesia Luis Milla ingin semua partai digelar dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

Timnas Indonesia U-22 kali ini akan berhadapan dengan eks-Myanmar U-20 yang pernah tampil di Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Saat itu mereka gugur sebagai tim juru kunci di grup A yang dihuni Ukraina, Amerika Serikat dan tuan rumah Selandia Baru.

“Masih kami diskusikan karena Luis Milla mau di Jakarta. Dan lagi belum ada kesepakatan tertulis, masih sebatas kesepakatan lisan dari Sekjen Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF). Permintaan dua kali ini dari Luis Milla agar ada bahan evaluasi,” ujar Ade.

Advertisement

“Lawannya Myanmar U-22 yang kemarin ikut Piala Dunia. Kami anggap ini sebagai FIFA matchday. Sebelumnya Laos dan Brunei juga kami kirimkan surat undangan tapi Myanmar lebih dulu merespons,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif