Sport
Kamis, 2 Maret 2017 - 05:30 WIB

KEJUARAAN BALAP : Crosser Klaten Tampil di MXGP 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan balap MXGP 2017 bakal diikuti Crosser asal Klaten.

Solopos.com, KLATENCrosser asal Klaten, M. Arjun Wicaksana, menjadi salah satu pembalap Indonesia yang mengikuti Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 di Pangkal Pinang, Sabtu-Minggu (4-5/3/2017). Arjun tampil di kelas MX2 pada salah satu seri event balap kelas internasional itu.

Advertisement

Ayah Arjun, Ahmad Sukaemi, mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak Januari 2017 lalu dengan menggelar latihan di wilayah Lamongan, Jawa Timur. “Selama hampir sebulan latihan di sirkuit Lamongan. Memang ada rencana latihan di Australia, tetapi karena waktunya mendesak serta harus mengikuti kejuaraan di Sumatera, akhirnya tidak jadi,” kata Ahmad saat dihubungi Solopos.com, Rabu (1/3/2017).

Arjun bisa mengikuti seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang setelah berhasil menjadi juara III pada gelaran bertajuk IRC Powertrack 2016. Selain Arjun, ada sekitar empat pembalap lainnya yang mendapat kesempatan menjajal pertarungan dengan pembalap dari berbagai negara.

Ahmad menuturkan Arjun memiliki sederet prestasi pada berbagai event yang selama ini diikuti. Prestasi itu diantaranya juara nasional motocross kelas junior 250 cc, juara umum Trial Games 2015, serta juara II Trial Games 2016. “Harapannya nanti bisa ikut terus pada seri MXGP. Tetapi, lihat dulu hasil penampilan di MXGP Pangkal Pinang,” urai dia.

Advertisement

Sementara itu, Arjun mengatakan persiapan yang ia lakukan sudah 80 persen. Ia memastikan siap bersaing dalam MXGP 2017. Soal target, Arjun mengaku tak memasang target khusus. “Kalau target sebenarnya tidak ada target. Sudah bisa ikut kejuaraan ini sudah beruntung sekali. Tetapi, saya akan tetap tampil maksimal,” kata Arjun.

Arjun berharap segera mendapat sponsor untuk menyokongnya mengikui seri lain MXGP. “Harapannya ya semoga tidak hanya di Indonesia tetapi bisa ikut semua seri MXGP,” ungkapnya.

Kepala Disbudparpora Klaten, Joko Wiyono, juga berharap warga Klaten ikut mendukung penampilan Arjun dalam event tersebut. “Memang publikasi selama ini tidak gencar. Harapan kami seluruh warga bisa mendukung apa yang dilakukan Arjun karena ikut mengharumkan nama Klaten,” katanya.

Advertisement

Asisten Pemerintahan Setda Klaten, Edy Hartanta, mengatakan pemkab memberikan dukungan salah satunya terkait fasilitas transportasi. Pria yang juga ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOMB) Klaten itu berharap ada dukungan lebih bagi Arjun bisa mengikuti seri lain MXGP.

“Awal pekan lalu sudah bertemu dengan Plt Bupati. Setidaknya fasilitas yang diberikan bisa mendukung Arjun mengikuti kejuaraan tersebut,” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif