News
Kamis, 2 Maret 2017 - 21:00 WIB

Andika Mengaku Pakai Tembakau Gorila untuk Pekerjaan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andika The Titans ditangkap polisi (Okezone)

Andika Naliputra mengaku memakai tembakau gorila untuk pekerjaan.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan personel Peterpan yang juga personel band The Titans, Andika Naliputra, mengakui dirinya menggunakan ganja sintetis alias tembakau gorila untuk kepentingan pekerjaannya. Fakta ini muncul dari penyelidikan sementara pascapenangkapan dirinya.

Advertisement

Kasat Res Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febri Kurniawan menuturkan berdasarkan hasil penyelidikan sementara. “Dari hasil pemeriksaan memang dia sebagai musisi ya untuk pekerjaannya,” kata Febri di Bandung, Kamis (2/3/2017).

Febri menuturkan kasus tersebut akan terus dikembangkan oleh penyidik. Terlebih dari pengakuan Andika yang menggunakan tembakau gorila untuk pekerjaannya, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan pemeriksaan kepada rekan-rekan di grup musiknya saat ini. “Masih dalam penyidikan memungkinkan ke arah sana tapi masih ditindaklanjuti pemeriksaan terakhir,” kata dia.

Febri melanjutkan, efek konsumsi tembakau gorila sama seperti menghisap ganja yakni halusinasi. Namun karena terdapat zat kimia, maka pengguna pun akan hilang kesadaran. “Yang lebih parah badan kaku,” kata dia.

Advertisement

Selain itu, tembakau gorila pun dapat menyebabkan ketergantungan. Hal tersebut dapat diketahui berdasarkan pengakuan Andika yang sudah memesan tembakau gorila hingga dua kali. “Sudah membeli dua kali pembelian tembakau gorila ke penjual yang sama,” kata dia.

Namun, belum sempat mengonsumsi tembakau dari pemesanan kedua, Andika akhirnya diciduk petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung saat berada di rumahnya. “Belum sempat dibuka, masih dalam keadaan utuh,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif