Jogja
Rabu, 1 Maret 2017 - 16:55 WIB

RAZIA KENDARAAN BANTUL : Polisi Cilik Bagikan Helm pada Pelanggar Aturan Lalu Lintas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para Pocil dalam Operasi (Ops) Simpatik di sekitar Simpang Empat Klodran, Desa Bantul, Kecamatan Bantul. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Razia kendaraan Bantul melibatkan polisi kecil

Harianjogja.com, BANTUL–Menandai digelarnya Operasi (Ops) Simpatik yang digelar serentak oleh Polri, pihak Polres Bantul membagikan helm secara cuma-cuma kepada pengguna jalan, Rabu (1/3/2017) di sekitar Simpang Empat Klodran, Desa Bantul, Kecamatan Bantul.

Advertisement

Untuk menarik minat pengguna jalan, pihak Satlantas Polres Bantul sengaja melibatkan 5 anak yang berseragamkan polisi. Dengan mengenakan selempang bertuliskan Pocil (Polisi Cilik) Polres Bantul, mereka dengan semangat membagikan helm kepada pengendara yang berboncengan dan hanya mengenakan satu helm saja.

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo menjelaskan, Ops Simpatik itu digelar secara serentak di seluruh Indonesia hingga 21 Maret mendatang. Diakuinya dalam Ops Simpatik kali ini Polri memang lebih fokus untuk tindakan preventif ketimbang penindakan. “Jadi masyarakat tidak perlu takut,” katanya.

Dadiyo menjelaskan, penindakan dilakukan hanya untuk pelanggar aturan yang membahayakan. Sebut saja misalnya pengendara yang melanggar rambu lalu lintas, atau pengendara yang melawan arus. “Ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif