News
Rabu, 1 Maret 2017 - 16:30 WIB

Puan Maharani 2 Kali Dipanggil Mendekat Oleh Raja Salman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz berjalan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/ 2017). (JIBI/Solopos/Reuters/Beawiharta)

Puan Maharani dua kali oleh Raja Salman untuk mendekat dan mendengarkan ucapan Raja Arab Saudi itu.

Solopos.com, BOGOR — Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dalam upacara kenegaraan dan penyambutannya di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017), sempat dua kali memanggil Puan Maharani. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga dikenal sebagai cucu Presiden RI pertama Soekarno sekaligus putri Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

Advertisement

Setelah upacara penyambutan di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, Puan Maharani tampak berada di deretan paling depan menteri-menteri yang berbaris untuk bersalaman dengan Raja Salman. Para menteri Kabinet Kerja secara protokoler turut menyambut dengan cara bersalaman dengan Raja Salman.

Di tengah hujan deras yang mengguyur itulah sesaat setelah upacara penyambutan, para menteri yang hadir satu per satu bersalaman dengan Raja Salman. Puan Maharani saat mendapatkan giliran untuk bersalaman dengan Raja Salman tampak mengangguk-anggukan kepalanya saat mendengarkan sang pemimpin Arab Saudi itu.

Di dekat Raja Salman dan Puan yang berkerudung hitam, ada seorang penerjemah. Setelah itu, para menteri bergiliran bersalaman dengan Raja Salman sampai kepada giliran terakhir, yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Advertisement

Tak lantas berakhir melewati para menteri, Raja Salman pun tampak meminta Puan Maharani mendekat kembali kepadanya. Puan pun tampak penuh antusiasme saat dipanggil dan mendengarkan ucapan Raja Salman.

Para menteri yang hadir adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif