Teknologi
Rabu, 1 Maret 2017 - 00:30 WIB

MWC 2017 : Super Tajam! Sony Xperia XZ Usung Layar 4K HDR

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia XZ (Phonearena)

MWC 2017 dihebohkan dengan peluncuran smartphone terbaru Sony Xperia XZ.

Solopos.com, BARCELONA— Sony menghebohkan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang saat ini digelar di Barcelona, Spanyol. Vendor asal Jepang itu mengumumkan smartphone terbaru Sony Xperia XZ dengan spesifikasi kelas atas.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Arstechnica, Selasa (28/2/2017), smartphone terbaru Sony Xperia XZ diperkuat layar 5,5 inci beresolusi 4K HDR pertama di dunia. Layar 4K dengan resolusi 2.160 x 3.840 membuat warna layarnya sangat jernih.

Kepadatan piksel layar smartphone terbaru Sony Xperia XZ sebesar 801 piksel per inci, dua kali lipat dibandingkan Iphone 7 Plus. Sony juga menyematkan sistem kamera baru Motion Eye di smartphone terbaru Xperia XZ Premium.

Fitur Motion Eye membuat pengguna smartphone terbaru Sony Xperia XZ bisa merekam dengan kecepatan lambat atau slow motion 960fps di resolusi 720p. Di bagian dalam, Xperia XZ diperkuat prosesor Snapdragon 835 buatan Qualcomm dengan RAM 4 GB.

Advertisement

Selain itu, smartphone terbaru Sony Xperia XZ juga dibekali memori internal 64 GB dengan tambahan slot microSD. Di sektor kamera belakang, perusahaan Jepang itu memberikan resolusi 19 megapiksel (MP), dan kamera depan 13 MP yang pas untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Sementara di sektor baterai, smartphone terbaru Xperia XZ memiliki daya 3.230 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya baterai secara cepat. Sony juga memperkuat ponsel pintarnya dengan sensor sidik jari.

Smartphone terbaru Sony Xperia XZ akan berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Xperia XZ Premium telah memiliki sertifikasi IP 68 yang membuatnya tahan air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Advertisement

Untuk pelindung layar dan bagian belakang bodi, disematkan Gorilla Glass 5. Untuk jadwal peluncuran dan harga jual masih belum diketahui. Bisa jadi Sony akan menjualnya mulai Maret 2017 untuk menandingi Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif