Sport
Rabu, 1 Maret 2017 - 18:00 WIB

Ibrahimovic Mulai Dibandingkan dengan Cantona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Andrew Couldridge)

Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang bersama MU.

Solopos.com, LONDON – Zlatan Ibrahimovic kini menjadi andalan baru bagi Manchester United. Dia pun kini mulai dibandingkan dengan legenda MU, Erik Cantona.

Advertisement

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada awal musim ini. Belum genap semusim berseragam MU, Ibrahimovic sudah memberikan dua trofi untuk timnya. Trofi pertama adalah Community Shield di awal musim. Sementara trodi kedua didapat baru-baru ini yaitu Piala FA.

Datangnya, Ibrahimovic ke MU pun disebut-sebut telah membuat Setan Merah kembali hebat dan ditakuti. Seperti diketahui, MU mengalami kemerosotan performa setelah Sir Alex Ferguson mundur dari kursi pelatih. Di musim ini, MU kembali menggeliat lewat perpaduan pelatih Jose Mourinho dan Ibrahimovic.

Pujian pun langsung dilontarkan oleh mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Keown bahkan tak segan menyebut Ibra telah menggantikan sosok Cantona sebagai raja di MU.

Advertisement

“Saya menyesal bahwa Ibrahimovic tak pernah bergabung dengan Arsenal. Dia pernah berkunjung ke klub pada tahun 2000 saat masih remaja dan dengan bentuk fisiknya seperti itu, rekan setim saya bergurau dia akan mengambil posisi saya di pos bek tengah,” kata Keown di Soccerway.

“Bahkan Anda bisa melihat Ibrahimovic sangat menonjol. Sekarang dia tumbuh subur di Manchester United, perbandingan dengan Eric Cantona pun menjadi tak terelakan. Dalam hal situasi satu lawan satu, Ibrahimovic lebih unggul. Dia bertubuh lebih besar, lebih kuat dan lebih bertenaga,” tuturnya.

“Cantona membuka pintu untuk kesuksesan United selama lima tahun di klub. Dia akan selalu dipertimbangka sebagai Raja, tapi Ibrahimovic membantu untuk menyelamatkan reputasi United dan membuat mereka kembali hebat.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif