News
Rabu, 1 Maret 2017 - 20:03 WIB

Ahok Salami Raja Salman, Tak Bahas Kasus Al Maidah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raja Salman disalami Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). (Instagram/@basukibtp)

Foto Ahok salami Raja Salman menjadi viral. Dalam pertemuan itu, tak ada obrolan tentang kasus pidatonya yang menyebut Surat Al Maidah.

Solopos.com, JAKARTA — Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017), menjadi viral. Foto yang diunggah akun Instagram @basukibtp itu kini telah mendapatkan lebih dari 174.000 like dan 10.000 komentar.

Advertisement

Dalam foto itu, Ahok bersalaman dengan Raja Salman disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berdiri di sebelah kanan pemimpin ke-7 Arab Saudi itu. “Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud yang baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,” tulis akun itu.

Menanggapi fotonya yang menjadi perbincangan di media sosial, Ahok hanya menanggapi singkat. Ia mengaku dalam momen tersebut ia hanya bersalaman dengan Raja Arab Saudi itu. “Kita salaman,” ujar Ahok sambil tertawa di Grha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, seperti dikutip Liputan6.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga mengaku diperkenalkan kepada Raja Salman oleh Jokowi. “Ya pokoknya dikenalin Presiden. Salaman lalu dikenalin. Ini Kepala BIN, terus ini Gubernur Jakarta. Ya aku salaman,” ucap Ahok.

Advertisement

Selain itu, Ahok menyebut tidak mengobrol panjang dengan Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud. Menurutnya, tak ada juga obrolan mengenai pidatonya yang menyebut Surat Al Maidah 51 dan menyeretnya menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama. “Enggaklah [bahas Al Maidah] he he,” ujar Ahok.

Sebelumnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Ahok pun menjelaskan singkat soal sambutan yang akan diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada Raja Salman ketika sampai di Jakarta. “Kalau nerima orang [tamu] ya, salaman dong,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Rabu.

Meski berangkat ke Halim Perdanakusuma, dia mengaku seluruh rangkaian sambutan sudah disiapkan oleh protokoler Istana Negara. Gubernur atau kepala daerah sudah sewajarnya ada di lokasi kedatangan tamu negara untuk mendampingi dan menghormati orang penting yang masuk melalui wilayahnya, yaitu DKI Jakarta.

Advertisement

“Saya enggak tahu [acara lengkap penyambutan seperti apa],” imbuhnya.

Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud yang baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara.

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif