Soloraya
Selasa, 28 Februari 2017 - 12:45 WIB

Kambuh, Penderita Sakit Jiwa Merusak Pos Satlantas Palang Joglo Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sillyscenes.com)

Kaca Pos Satlantas Palang Joglo rusak karena ulah penderita sakit jiwa.

Solopos.com, SOLO – Pos Satuan lalu lintas (Satlantas) 13 Polresta Solo di Palang Joglo, Kadipiro, Banjarsari, Solo, dirusak dengan batu oleh seorang penderita sakit jiwa, Selasa (28/2/2017). Akibatnya, kaca bagian samping Pos Satlantas rusak.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pukul 07.30 WIB. Saat itu, Mulyani, 40, warga Gemolong, Sragen, yang belakangan diketahui menderita sakit jiwa berjalan kaki di kawasan Palang Joglo sendirian. Selang beberapa menit kemudian Mulyani lari dengan membawa batu. Ia kemudian mendekati Pos Satlantas dan memecah kaca samping.

Warga yang melihat Mulyani merusak Pos Satlantas mengejar dan berhasil menangkapnya. Pelaku kemudian dibawa ke salah satu rumah warga. Setelah mengetahui Mulyani adalah orang gila, warga menghubungi petugas Griya Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.

Kapolsek Banjarsari I Komang Sarjana, mengatakan polisi tidak menahan Mulyani karena pelaku diketahui sebagai orang gila yang sedang dalam perawatan di Griya PMI.

Advertisement

“Kami menyerahkan dia [Mulyani] ke PMI untuk dirawat. Informasinya orang gila itu melarikan diri dari Griya PMI Mertoudan Mojosongo,” kata dia. Ia mengatakan pada saat kejadian tidak ada petugas yang berjaga di Pos Satlantas.

Sekretaris PMI Kota Solo, Sumartono Hadinoto, mengatakan Mulyani sebenarnya sudah sembuh dan sempat mendapatkan pelatihan menjahit.

“Dia [Mulyani] pada saat itu sedang jalan-jalan di kawasan Kadipiro. Namun, penyakitnya kambuh dan mengamuk di jalan. Kami sudah membawa kembali pasien ke Griya [PMI] Mojosongo untuk dilakukan perawatan,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif