Jateng
Selasa, 28 Februari 2017 - 07:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Ganjar Pranowo Blak-Blakan Dukung MU

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atikoh, dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dalam postingan yang menyatakan dukungan kepada Manchester United (MU). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blak-blakan menunjukkan jati diri sebagai seorang penggemar klub sepak bola Manchester United (MU).

Semarangpos.com, SEMARANG – Tak banyak yang mengetahui jika Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo adalah seorang penggemar klub sepak bola yang bermarkas di Inggris, Manchester United. Gubernur Ganjar ketahuan sebagai seorang fans Manchester United setelah mem-posting foto di akun Instagramnya @ganjar_pranowo dan menuliskan caption dukungan kepada klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Advertisement

GGMU #EFL #Cup #Final #2017,” tulis sang gubernur pada keterangan foto. Ganjar mengunggah foto dirinya bersama sang istri, Siti Atikoh, dan putra mereka, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Dalam foto yang diunggah Gubernur Ganjar tersebut terlihat logo Manchester United menjadi latar belakangnya.

Foto itu ia unggah sesaat sebelum Manchester United melakoni laga final Piala Liga Inggris 2017 kontra Southampton yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (26/2/2017) pukul 23.30 WIB.

Tak pelak sejumlah netizen mengungkapkan rasa terkejutnya setelah mengetahui sang gubernur Jateng adalah penggemar dari klub asuhan Jose Mourinho. “Woww… MU sejati pak @ganjar_pranowo. Mantap jiwa,” tulis pengguna akun @imamfantasista.

Advertisement

“Baru tau pak @ganjar_pranowo ternyata fans MU juga, #GGMU and maju terus Jawa Tengah,” tulis pengguna akun @tiopahpoh.

Unggahan Ganjar yang menyatakan dukungannya kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan tersebut ternyata juga membuat sejumlah netizen yang mendukung klub rival Manchester United kecewa. “Waduhh pak ganjar kenapa harus MU sih,” tulis pengguna akun @ozic_cabiita.

Bukan hanya itu, sejumlah netizen juga kecewa orang nomor satu di Jateng itu justru memilih klub Inggris sebagai favoritnya, bukan klub lokal seperti PSIS Semarang atau lainnya. “Begitu? Sepertinya sudah tak ada lagi yang bisa dibanggakan dari negeri ini termasuk sepak bola bahkan oleh pemimpinnya sendiri,” papar pengguna akun @kyai_moche.

Advertisement

Terlepas dari itu semua, klub yang didukung sang gubernur Jateng tersebut berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris 2017 setelah membungkam Southampton dengan skor 3-2. Setan Merah berhasil menceploskan tiga buah gol ke gawang Southampton melalui kaki Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 dan ke 87 dan melalui sepakan Jesse Lingard pada menit ke-38. Sementara itu, Southampton berhasil mengepak dua gol ke gawang Manchester United melalui kaki Gabbiadini pada menit ke-45 dan menit ke-48. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif