Sport
Selasa, 28 Februari 2017 - 21:55 WIB

DIRGANTARA CUP 2017 : Comeback Manis Persebaya, Kalahkan PSN 4-2

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dirgantara Cup 2017, Persebaya mengenyam kemenangan di laga awal

Harianjogja.com, SLEMAN — Hasil positif diraih oleh Persebaya Surabaya dalam laga resmi pertama yang diikutinya setelah mengalahkan PSN Ngada dengan skor 4-2 pada babak penyisihan grup B Dirgantara Cup 2017, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (28/2/2017) sore.

Advertisement

Empat gol Persebaya dicetak oleh Taufan Hidayat menit ke-21, Rahmat Afandi menit ke-40, Fani Aulia menit ke-52, dan Irfan Jaya pada menit ke-58. Sementara dua gol PSN dilesakkan oleh Oktavianus Wau Pane menit ke-3 dan penalti Yohanes K Nono menit ke-69.

Tampil dihadapan 2.500 bonek, Persebaya justru tertinggal lebih dahulu pada menit ke-3, setelah sontekan dari Oktavianus Wou Pone yang  meneruskan setpiece dari Valentinus A Saetoli gagal ditangkap oleh Dimas Galih Pratama. Skor 1-0 untuk PSN Ngada.

Persebaya baru mampu bangkit pada menit ke-15. Beberapa kali Fani Aulia dan Rahmat Afandi memperoleh peluang, namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Advertisement

Persebaya baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 melalui tendangan Taufan Hidayat. Pemain bernomor punggung 17 ini berhasil meneruskan umpan dari Oktavinus Fernando. Skor 1-1 membakar semangat anak asuh Iwan Setiawan untuk menambah gol.

Alhasil di menit ke-40, giliran Rahmat Afandi mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya. Eks pemain Persija Jakarta ini berhasil melakukan solorun dari tengah lapangan dan menempatkan bola tepat di pojok gawang PSN. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Green Force-julukan Persebaya terus melakukan serangan. Puncaknya pada menit ke-42 gawang Thomas Carlos Liu berhasil dijebol Fani Aulia.

Advertisement

Eks pemain Persiraja ini menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Thomas Carlos Liu. Skor 3-1 untuk Persebaya.

Keunggulan Persebaya terus bertambah pada menit ke-58, setelah  bebas Irfan Jaya. Tepat di pojok kanan gawang PSN. Skor berubah 4-1 untuk Persebaya.

Sementara usaha dari PSN untuk memperkecil ketertinggalan pun sia-sia. Meskipun tim asal NTT pada menit ke 69 melalui tendangan penalti dari Yohanes K Nono.  Skor 4-2 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif