News
Senin, 27 Februari 2017 - 13:38 WIB

SERANGAN TERORIS CICENDO : Sempat Kritis, Pelaku Akhirnya Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi penyergapan terduga teroris di Cicendo, Bandung.(Istimewa/Instagram/ polrestabesbandung)

 

Humas Kapolda Jabar mengonfirmasi pelaku serangan di Cicendo meninggal dalam perjalanan menuju RS Polri Sartika Asih.

Advertisement

Solopos.com, BANDUNG — Pelaku peledakan bom panci di Taman Pandawa di Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, Senin (27/2/2017) tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri Sartika Asih.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengonfirmasi kabar ini. “Tadi kondisinya kritis, namun saat dibawa pelaku meninggal dunia dalam perjalanan,” kata dia di lokasi kejadian seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, Senin.

Polisi membawa pelaku dari kantor kelurahan tempat dia bersembunyi ke rumah sakit menggunakan mobil sekitar pukul 12.00 WIB karena dia mengalami luka tembak.

Advertisement

Yusri tidak menyebut secara rinci bagian tubuh pelaku yang tertembak, hanya mengatakan, “Tertembak satu peluru di depan.”

Sebelumnya, saat wawancara dengan Metro TV, sekitar pukul 12.55 WIB, Yusri Yunus sempat berharap pelaku selamat, Meski begitu, Yustri menyebut pelaku dalam kondisi kritis. “Kondisinya kritis mudah-mudahan selamat tapi kalau dilihat kayanya berat,” kata Kombes Yusri kepada wartawan, Senin (27/2/2017).

Pelaku yang dilumpuhkan sudah dibawa dengan mobil Dokpol Polda Jawa Barat sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (27/2/2017). Pelaku mengalami luka tembak.

Advertisement

Pelaku meledakan bom panci di Taman Pendawa dengan daya ledak rendah. Setelah itu pelaku bersembunyi di kantor Kelurahan Pendawa, Cicendo. Sempat terjadi baku tembak hingga akhirnya pelaku dilumpuhkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif