Jateng
Senin, 27 Februari 2017 - 01:50 WIB

PILKADA 2018 : Hadapi Pilgub Jateng, Gerindra Tunggu Perkembangan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Jateng 2018 yang dikenal juga sebagai Pilgub Jateng 2018 dihadapi Partai Gerindra dengan menunggu perkembangan kondisi politik mutakhir.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Gerakan Indonesia Raya masih akan melihat perkembangan politik terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) atau lebih kondang sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018. “[Persiapan Pilgub Jateng 2018] kita lihat perkembangannya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Semarang, Minggu (26/2/2017).

Advertisement

Prabowo enggan menanggapi adanya kemungkinan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid yang akan diusung partai berlambang kepala burung garuda itu, pada Pilgub Jateng atau Pilkada 2018 di Jateng mendatang. Prabowo hanya tertawa saat mendengar beberapa wartawan menyampaikan wacana tersebut.

Seusai meresmikan kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di Jl. Kanguru Raya No. 12 Kota Semarang, Prabowo mengaku terkesan dengan perkembangan Partai Gerindra di Jateng. “Saya terkesan lihat perkembangan dan saya lihat Pak Wachid serta Gerindra Jateng bekerja keras dan alhamdulillah rakyat sangat antusias,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengaku siap menjadi salah satu kandidat dari Partai Gerindra untuk maju pada Pilgub Jateng 2018 jika diperintah oleh partai. “Saya berharap kader internal bisa ikut maju dalam pilgub mendatang dan kalau saya diperintah partai siap melaksanakan,” katanya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif